Minggu, Oktober 27, 2024

59 Murid Kelas VI SDN 6 Teluk Pandan Perpisahan, Kepsek: Ukir Prestasi, Carilah Ilmu Setinggi Mungkin

Pesawaran (HO) – Sebanyak 59 Siswa siswi Kelas VI SDN 6 Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung menggelar perpisahan dan pelepasan tahun ajaran 2022/2023 bertempat di halaman sekolah setempat.

Siti Kuntari, S.Pd,SD,M.Pd, Kepala SD Negeri 6 Teluk Pandan Pesawaran membenarkan pihaknya sudah melaksanakan pelepasan siswa/siswi kelas VI sebagai tanda akhir dari proses belajar yang dilakukan di SDN 6 Teluk Pandan sekaligus penyerahan kembali siswa ke orang tua murid.

“Sebelum memasuki acara utama, kegiatan ini dibuka dengan Tari Sigekh Penguten yang dibawakan oleh siswi kelas VI sebagai bentuk ucapan selamat datang bagi para tamu undangan yang hadir. Kemudian ada juga berbagai pentas seni di tampilkan baik berupa tari, pembacaan puisi, maupun pidato dari siswa/siswi,” ujar Siti Kuntari, S.Pd,SD,M.Pd kepada Handalonline.com Kamis (8/6/2023).

59 Murid Kelas VI SDN 6 Teluk Pandan Perpisahan, Kepsek: Ukir Prestasi, Carilah Ilmu Setinggi Mungkin

Lebih lanjut Kepsek Siti Kuntari juga mengatakan acara inti diisi dengan pemberian piagam serta medali bagi 10 besar siswa/siswi kelas VI yang berprestasi di lanjutkan dengan penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL). dalam acara tersebut SD Negeri 6 Teluk Pandan melepas sebanyak 59 siswa kelas VI, yang terdiri dari 31 siswa putra dan 28 siswa putri.

Baca Juga:  Sebanyak 1024 Anggota BPD Dikukuhkan Bupati Pesawaran

“Alhamdulillah semuanya dinyatakan lulus semoga daripada anak-anak yang sudah menimba ilmu di SD Negeri 6 Teluk Pandan dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya terus semangat untuk belajar,” kata nya.

Selain itu Siti Kuntari,S.Pd,SD,M.Pd, juga berpesan ke pada siswa-siswi teruslah mengukir prestasi, carilah ilmu setinggi mungkin, jadilah pribadi yang berkarakter dan berbudi pekerti, jagalah nama baik sekolah dimana pun kalian berada.

Di tempat yang sama Suparjo, S.Pd selaku pengawas Sekolah dasar yang ada di Kecamatan Teluk Pandan yang hadir pada acara tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Kelas VI agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

Baca Juga:  Semarak Santri, Cagub dan Cabup 02 Sholawat Bersama Ribuan Masyarakat

Terpisah salah satu wali murid juga menyampaikan dalam kegiatan pelepasan kelulusan siswa-siswi sangat bersemangat dan antusias dalam mempersiapkan acara menjadi suatu pencapaian dalam berkreasi untuk menampilkan karya yang terbaik bagi sekolah.

“Tentunya kami selaku wali murid sangat bangga dan Kagum akan semangat anak-anak dalam memeriahkan acara pelepasan sekolah ini,” ungkap seorang wali murid.

Sebelum acara ditutup, diadakan prosesi Sungkeman permintaan maaf dan ucapan terimakasih siswa/siswi kelas VI kepada orang tuanya serta dewan guru.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Gebang Suparjo, S.Pd. selaku Pengawas Sekolah Dasar Kecamatan Teluk pandan, Komite SDN 6 Teluk Pandan, dan terlihat hadir Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Teluk Pandan serta wali murid dan seluruh dewan guru SD Negeri 6 Teluk Pandan. (Indra Jaya)

Berita Populer

Aries Sandi Membisu, Masyarakat Pesawaran Yakin Dugaan Ijazah Bodong

Pesawaran (HO) - Polemik dugaan ijazah bodong yang digunakan calon Bupati Aries Sandi Darma Putra dalam mendaftar di KPU Pesawaran untuk mengikuti Pilkada serentak...

Kejagung Bersama Interpol Tangkap Terpidana Al Naura Karima di Jepang

Sumatera Selatan (HO) - Tim Intelijen Kejaksaan Agung menyerahkan subjek red  notice di Tokyo, Terpidana Atas Nama Al Naura Karima Pramesti kepada Kejaksaan Negeri...