Nelayan Hilang di Perairan Dente Teladas, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

 Editor: M.Ismail 
Nelayan Hilang di Perairan Dente Teladas, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Tulang Bawang (HO) – Tim SAR Gabungan Lakukan pencarian pada 1 orang nelayan yang hilang di perairan Dente Teladas pada Selasa (20/12/2022).

Kejadian berawal saat 2 orang nelayan melaut di Perairan Dente Teladas pada Selasa (20/12) pada pukul 03.00 WIB. Kemudian pukul 04.00 WIB kedua nelayan terjatuh ke laut dikarenakan gelombang tinggi. 1 Orang Nelayan berhasil selamat dan 1 orang tenggelam dan hilang terbawa arus laut. Identitas korban hilang bernama Pendi (45) merupakan warga Lampung Timur.

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Dorong Polres Pesawaran Periksa Kades Sinarjati Dugaan Korupsi DD

Basarnas Lampung menerima info tersebut dari Bapak Ali (Camat Dente Teladas) pada Selasa (20/12) pukul 11.30 WIB. Menindaklanjuti info tersebut Basarnas Lampung mengirimkan 1 tim Rescue unit Siaga SAR Tulang Bawang menuju lokasi kejadian pukul 11.45 WIB.

Tim tiba di lokasi kejadian pukul 19.45 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur yang sudah berada di lokasi. Tim SAR Gabungan memutuskan untuk melanjutkan pencarian pada Rabu (21/12) pukul 05.00 WIB dikarenakan kondisi malam ini ombak tinggi disertai angin kencang.

Baca Juga:  Wujudkan Tertib Administrasi, Kantor Kementerian ATR/BPN Kota Panjang Gelar Penyuluhan PTSL

Kepala kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah, S.Sos membenarkan info tersebut, saat ini tim nya sedang melakukan pencaharian.

“Info dr tim di lapangan kondisi gelombang malam ini tidak memungkinkan untuk pencarian, sehingga pencarian akan dilanjutkan besok mulai pukul 05.00 WIB.” ujar Deden. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here