Dinsos Pringsewu Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung di Pekon Sukorejo

Dinsos Pringsewu Bersamamu Kepala Pekon Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Pekon Sukorejo

Pringsewu (HO)- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk kepala keluarga yang rumahnya rusak akibat terjangan angin puting beliung di Dusun 1 Sukamaju RT 01 RW 01 Pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka yang terjadi pada Jumat 16 Desember 2022 sekitar Pukul 15.45 Wib.

Kepala Dinas Sosial Dra Titik Puji Lestari mengatakan berdasarkan data dari pihaknya, jumlah warga yang terdampak bencana puting beliung di Pekon Sukorejo yang cukup parah  sebanyak 4 kepala keluarga, adapun keluarga yang menerima bantuan ibu Amsiah, ibu Supinah, bapak Suhaimi, bapak Dedeh Miharja.

Baca Juga:  Kasus Kekerasan Anak, Sekda Pesawaran Sebut Dinas P3AP2KB Miliki Dua Unit Layanan

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah bencana puting beliung,” ujarnya, Kepada Media Handalonline.com Rabu (21/12/2022).

Kemudian dia mengimbau masyarakat, dalam memasuki musim penghujan tahun ini, untuk tetap siaga dan waspada terhadap potensi terjadinya bencana alam seperti angin Puting beliung, banjir dan longsor.

Salah satu warga masyarakat yang menerima bantuan tersebut Supinah mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu karena sudah perduli memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

Begitu juga Kepala Pekon S.Subali SE mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu Khususnya Kepada Bupati Edi Erlansyah dan juga kepala Dinas Sosial yang sudah memberikan bantuan kepada warga Pekon Sukorejo.

Baca Juga:  Meriahkan HPN Ke - 78, Sebanyak 30 Anggota PWI Pesawaran Tiba di Jakarta

“Saya berharap dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban bagi yang tertimpa musibah, kemudian dia menghimbau untuk selalu waspada dalam menghadapi potensi bahaya hidrometeorologi karena kemungkinan bisa saja terjadi lagi,” ujarnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Drs Titik Puji Lestari, Kabid RPJM Bapak Marison, Camat Pardasuka Bapak Buhori dan di dampingi KUPT kecamatan Pardasuka Sudarman. (Ardiyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here