Bupati Pesawaran Bersama Baznas Serahkan Bantuan Berkat dan Benar

 Editor: M.Ismail 
Bupati Pesawaran Bersama Baznas Serahkan Bantuan Berkat dan Benar

 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten setempat, menyerahkan bantuan Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat) dan Benah Rumah (Benar) kepada warga Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan.

Ketua Baznas Pesawaran Abdul Hamid mengatakan, bantuan ini diberikan oleh pihaknya kepada dua warga Desa Gebang ini lantaran rumah yang ditempati keduanya sudah tidak layak huni.

“Kita mendapatkan laporan dari warga, ada salah satu rumah warga atas nama Amri yang roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu, setelah mendapatkan laporan tersebut tim kami lalu turun ke lapangan untuk memastikan kondisinya,” ujarnya. Selasa (13/12/2022).

Baca Juga:  Terbukti Perkara Kawasan Berikat, Leslie Girianza Hermawan di Vonis 13 Tahun Penjara

Dirinya mengatakan, setelah melihat kondisi rumah milik korban, akhirnya pihak BAZNAS bersama dengan Pemerintah Pesawaran, menyalurkan bantuan Berkat kepada warga yang rumahnya roboh akibat musibah.

“Selain karena cuaca, kondisi rumah korban juga sudah tua, sehingga pada hari ini kita menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp16 juta kepada korban, untuk mendirikan rumah hunian yang lebih baik,” terang dia.

“Selain itu, pada hari ini juga kami menyerahkan bantuan kepada warga atas nama Burmawi uang tunai sebesar Rp7 juta, yang diperuntukan membenahi bangunan tempat tinggalnya sehingga bisa lebih layak dan nyaman ditempati,” kata dia.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Lantik 4 Kepala Desa, Sobri Hakiki Resmi Jabat Kades Tanjung Agung

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan, pihak pemerintah desa bersama warga wajib hukumnya melakukan aksi gotong royong, membangun rumah milik warga yang roboh akibat musibah.

“Saya yakin, dengan uang yang diterima itu tidak mungkin cukup untuk membangun rumah milik pak Amri ataupun merenovasi rumah milik pak Burmawi, maka dari itu peran pemdes dan juga masyarakat sangat diperlukan untuk bersama-sama melakukan aksi gotong royong guna meringankan beban saudara kita ini,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here