Dinas PMD Pesawaran Distribusikan Logistik Pilkades 17 Desember 2022

 Editor: M.Ismail 
Dinas PMD Pesawaran Distribusikan Logistik Pilkades 17 Desember 2022

Pesawaran (HO) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pesawaran mulai mendistribusikan logistik untuk pemilihan kepada desa (pilkades) serentak yang berlangsung 17 Desember 2022.

Pendistribusian logistik tersebut diberangkatkan dari kantor Pemerintah Kabupaten Pesawaran ke 10 kecamatan pada Selasa (13/12/2022).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Pesawaran, Zuriadi, mengatakan bahwa pendistribusian logistik tersebut dilakukan dengan pengawalan ketat puluhan personel polisi dari Polres Pesawaran.

Zuriadi menerangkan, isi pendistribusian kelengkapan logistik untuk pemilihan kepala desa, diantaranya surat suara, kotak suara, bilik suara, berbagai formulir, termasuk busa, paku, gembok, dan lainnya.

“Pendistribusian logistik dilakukan dengan menggunakan 3 unit armada,” kata Zuriadi.

Baca Juga:  HPN 2023, 15 Pengurus PWI Pesawaran Dampingi Bupati Terima Anugerah Kebudayaan

Zuriadi menjelaskan titik distribusi logistik pada armada pertama adalah untuk Kecamatan Negeri Katon dan Gedong Tataan.

Kemudian lanjut Zuriadi, armada kedua mendistribusikan logistik menuju Kecamatan Way Lima, Way Khilau, Way Ratai dan Kedondong.

Lalu pendistribusian ketiga menuju Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Marga Punduh, dan Punduh Pedada.

Zuriadi menjelaskan, selain dikawal ketat oleh kepolisian, anggota kodim melalui koramil pun dilibatkan dalam pendistribusian logistik pilkades ini.

“Kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak dari pemerintah untuk bersama mengkondisikan situasi dalam distribusi logistik untuk pilkades ini,” ungkap dia.

Baca Juga:  Resmikan Kampung KB, Nanda Indira Dendi Lakukan Pembinaan di Tresnomaju

Dalam pendistribusian tersebut, Zuriadi jelaskan bahwa pendistribusian logistik dilakukan dalam sehari.

“Dan ketiga armada yang mendistribusikan tersebut masing-masing mengantarkan pada lokasi yang sudah ditentukan,” ucap dia.

Lanjut Zuriadi, sebanyak 27 desa dari 10 kecamatan akan melaksanakan pemungutan suara pada 17 Desember 2022.

“Dengan 88 orang calon kades,” kata dia.

Zuriadi berharap pelaksanaan pilkades dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Semua proses dan tahapan bisa dilalui tanpa hambatan, sehingga hasil dari pelaksanaan pilkades menjadi hasil yang terbaik bagi semua pihak,” pungkas Zuriadi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here