Aksi Teror, Polres Pesawaran Kerahkan Tim Gabungan Patroli Malam

 Editor: M.Ismail 
Aksi Teror, Polres Pesawaran Kerahkan Tim Gabungan Patroli Malam

Pesawaran (HO) – Dalam rangka mengantisipasi aksi teror yang terjadi Provinsi Jawa barat dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesawaran Polda Lampung.Tim gabungan Polri, TNI dan Pol PP melakukan patroli Sekala Besar pada malam hari di sejumlah tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan, Kegiatan Patroli dipimpin langsung Kompol Maryanto,S.H.,M.H, Sabtu (10/12/2022).

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.SI (Han), melalui Kabag Ops Kompol Maryanto mengatakan kegiatan patroli dimulai dari Polsek Gedongtataan menuju ke Taman Sidototo untuk menghimbau kepada masyarakat yang berkumpul, Perbatasan Bandar Lampung dan Pesawaran dan Perbatasan Pringsewu.

Baca Juga:  Resmikan Kampung KB, Nanda Indira Dendi Lakukan Pembinaan di Tresnomaju

“Dalam kegiatan patroli ini menurunkan personil Polri 15 pesonil TNI 6 personil dan Pol-PP 8 personil dan kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan pilkades, tanggal 11 – 13 ini akan melaksanakan tahapan kampanye, itu merupakan salah satunya. Kita laksanakan patroli untuk mengantisipasi aksi teror seperti di Provinsi Jawa barat,” terangnya.

Kompol Maryanto menambahkan, semoga Kabupaten Pesawaran tetap aman dan kondusif, dan saat ini memasuki tahapan kampanye pemilihan kepala desa. Satuan dari Polres Pesawaran akan patroli mengarah ke Way Layap, setelah itu kembali ke Tugu Pengantin dan Taman Sidototo untuk menghimbau masyarakat yang kumpul-kumpul agar tetap menjaga kamtibmas.

Baca Juga:  Terbukti Perkara Kawasan Berikat, Leslie Girianza Hermawan di Vonis 13 Tahun Penjara

Dirinya juga menuturkan, Pelaksanaan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dan Patroli Sekala Besar bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi Pergerakan Aksi Genk Motor yang meresahkan masyarakat di wilayah Kabupaten Pesawaran.

“Saya juga menghimbau kepada para pelaku usaha untuk dapat menghimbau para pengunjungnya agar tidak berkerumun dan membubarkan diri pada Pukul 22.00 Wib,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here