Wisata Dua Pulau, Tingkatkan Perekonomian, Desa Kota Jawa Punduh Pedada

 Editor: M.Ismail 
Poto bersama Kepala Desa Kota Jawa Reva Naro

Pesawaran (HO) – Guna Meningkatkan Perekonomian warga Desa Kota Jawa Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran akan segera membuka wisata dua Pulau, Pulau Khelok dan Pulau Lunik yang ada di desa setempat.

“Dalam waktu dekat ini kami masyarakat Desa Kota Jawa akan segera membuka dua Pulau yang ada di desa ini dan pengelolahan masyarakat setempat,” kata Kepala Desa Kota Jawa Reva Naro saat di jumpai di ruang kerjanya, rabu (19/10/2022).

Desa kota Jawa ini lanjut Reva Naro, berpotensi wisatanya sangatlah baik, dan ini akan menjadi salah satu Icon wisata kabupaten Pesawaran, yang sebelumnya pulau Pahawang.

“Mudah- mudahan niat baik masyarakat Kota Jawa ini bisa terwujud dan biasa menopang perekonomian masyarakat setempat kerena akses jalan menuju Dusun 4 bisa di lalui kendaran roda empat, jarak tempuh dari desa kepulau tersebut hanya 10 menit mengunakan kapal getek (kapal kecil-red),” ujarnya.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

Dirinya juga menjelaskan, selain akan di bukanya dua pulau tersebut Desa Kota Jawa memiliki program unggulan yaitu, meningkatan sumber daya manusia (SDM) dan membangun gedung Tempat Pengajian Anak (TPA).

“Saya fokuskan pembangunan gedung TPA agar anak- anak desa Kota Jawa bisa sedini mungkin belajar tentang agama, dan itu buat bekal mereka di kemudian hari,” ucapnya.

Ia juga mengatakan Desa Kota Jawa memiliki Usah Mikro Kecil Menengah (UMKM) pengelolahan kulit pisang menjadi keripik yang terdiri berapa kelompok.

Baca Juga:  Proyek Siluman Dinas PU, Diduga Langgar Kepres, Berkeliaran di Lampung Tengah

“Alhamdulilah UMKM di Desa Kota Jawa sudah berjalan dan di kerjakan berapa kelompok, dan dikerjakan langsung oleh ibu- ibu PKK dan untuk pemasaran hasil UMKM sementara ini kami masaiah melalui media sosial,” ujarnya.

Menurutnya, masih ada beberapa kendala yang dihadapi pihaknya, dalam mempromosikan kerajinan tangan yang dihasilkan oleh desanya, salah satunya kondisi jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Infrakstruktur terutama jalankan menjadi salah satu faktor pendukung dalam kemajuan suatu daerah, kalau jalan ditempat kami sudah bagus tentunya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di desa kami, karena akses jalan bagus perekonomian juga bagus,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here