Sabtu, April 13, 2024

Empat Desa di Mekarkan, Bupati Lakukan Pelantikan Penjabat Kades

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan empat desa pemekaran dari tiga kecamatan yang ada, dan melakukan pelantikan Penjabat Kepala Desa (Kades) empat desa yang baru diresmikan.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, pembentukan keempat desa ini, dilaksanakan dengan penuh pertimbangan mulai dari keinginan para tokoh masyarakat dan tentunya dilaksanakan dengan
mempertimbangkan jumlah penduduk, rentang kendali pelayanan agar lebih efektif dalam menjalankan roda pemerintahan, baik ditingkat kecamatan maupun desa.

Poto bersama, setelah pelantikan penjabat kades

“Saya berharap dengan terbentuknya keempat desa ini, merupakan upaya menciptakan pemerintahan yang lebih efektif dan efisien, serta berdaya guna demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. Rabu (19/10/2022).

Baca Juga:  Isu Minta THR, Tomas: Buktikan...!!!, Segera Buat Laporan Ke APH

Dirinya juga berpesan kepada para Pj Kades yang baru dilantik, untuk segera melaksanakan tugas dengan berpedoman dengan perundang-undangan tentang desa.

“Saya harapkan segera melakukan konsolidasi dan penataan aparatur desa, membentuk kelembagaan yang ada di desa, serta meningkatkan koordinasi dengan Camat dan dinas terkait guna percepatan pembangunan desa,” ujar dia.

“Yang harus diketahui oleh para Pj Kades ini, tolak ukur keberhasilan pembangunan menekankan pada perkuatan desa disegala sektor. Rangkaian lokomotif pembangunan suatu negara, meletakkan desa sebagai mesin lokomotif yang menjadi ukuran kecepatan kemajuan suatu bangsa,” kata dia.

Baca Juga:  DK PWI Pusat: Bantuan BUMN Kegiatan UKW Harus Terima Utuh

Diketahui, empat desa yang telah dimekarkan Desa Pujodadi dan Desa Grujugan Baru di Kecamatan Negeri Katon, kemudian Desa Dantar Kecamatan Padang Cermin, serta Desa Kalirejo Kecamatan Way Ratai, dengan dimekarkannya empat desa ini jumlah desa di Pesawaran menjadi 148 desa di 11 kecamatan. (Red)

Berita Populer

Isu Minta THR, Tomas: Buktikan…!!!, Segera Buat Laporan Ke APH

Pesawaran (HO) - Tokoh Masyarakat (Tomas) dan juga tokoh adat Kabupaten Pesawaran Lampung, Erland Syoffandy gelar Suntan Penatih meminta semua pihak yang menggelontorkan isu...
error: Content is protected !!