Resmikan Ponpes Baitul Madani Lampung, Dendi Ramadhona Harapkan Pusat Pengembangan SDM

 Editor: M.Ismail 
Poto Dok : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona resmikan Ponpes Baitul Madani Lampung.

Pesawaran (HO) – Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan diharapkan mampu menjadi benteng pertahanan moral sekaligus pusat pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat meresmikan Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung di Dusun Banjar Negeri, Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, Minggu (25/9/2022).

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan selamat atas diresmikannya Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung ini. Semoga momentum ini akan menjadikan Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung sebagai perguruan yang mencerdaskan umat dan mencetak generasi Islami di Kabupaten Pesawaran,” tutur Dendi.

Menurut Dendi, kondisi kehidupan masyarakat saat ini adalah tantangan terbesar, karena dengan kemajuan ilmu dan teknologi yang demikian pesat terkadang memberikan dampak negatif bagi kondisi generasi muda.

Melalui keteladanan dan ajaran yang diterapkan oleh para Ustadz dan Ustadzah, akan menumbuhkan generasi yang arif
dan berakhlak mulia.

“Sejalan dengan hal itu, Podok Pesantren dan lembaga pendidikan Islam merupakan tempat untuk menciptakan Sumber Daya Manusia agar lebih unggul dan mempunyai kualitas terutama berakhlakul kharimah,” katanya.

Baca Juga:  Hindari Berita Hoax, Bawaslu Pesawaran Gelar Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

Hal itu akan sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan yang dihadapi saat ini
yang semakin berat dan kompleks, terutama kaitannya dengan dekadensi (kemerosotan) moral dan akhlak yang semakin memprihatinkan.

“Pesantren juga mempunyai fungsi-fungsi
tertentu dalam proses perkembangan kehidupan masyarakat terutama dalam bidang pendidikan. Melaui pesantren, para santri dapat memperoleh dasar-dasar pendidikan yang dirasa cukup dan sangat bermanfaat, guna menghadapi persoalan lingkungan dan perjalanan hidupnya,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung Subhan mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya peresmian gedung Ponpes tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pesawaran, pihak Kemenag, dan pemberi wakaf.

“Terimakasih saya ucapkan kepada bapak Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan tamu undangan lainnya yang dapat hadir dalam acara peresmian gedung Ponpes ini, kata Subhan.

Dia mengatakan, dalam rangka peresmian gedung Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung di Desa Negri Sakti, pembangunan Ponpes ini menurut Subhan murni dari partisipasi masyarakat.

Baca Juga:  Dandim 0421/LS Gelar Penutupan Turnamen Futsal Dandim Cup Tahun 2022

“Pembangunan gedung Ponpes ini murni dari partisipasi masyarakat, dan kami mengajak kepada seluruh muslimin Wal muslimat agar terus dapat membantu Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung ini, kata Subhan.

Diakhir sambutan Pembina Ponpes Baitul Madani Subhan berharap agar Bupati Pesawaran dapat terus membantu Ponpes Baitul tersebut untuk mewujudkan generasi yang berakhlakul Karimah.

Peresmian dihadiri Forkopimda Pesawaran, Kapolres Pesawaran diwakili Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran. Ketua DPC Partai Golkar Pesawaran Yusak. Camat Gedong Tataan Syukur Saliyak. Kepala Desa Negri Sakti Gema Sukma Jaya. Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, segenap pembina dan pengurus Ponpes Baitul Madani dan tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita, usai menghadiri peresmian Ponpes Baitul Madani, Bupati beserta jajaran melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi masyarakat yang terdampak (korban) angin puting beliung di Desa Batanghari Ogan Kecamatan Tegineneng. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here