Diduga Korupsi DD, Kacabjari Talang Padang Geledah Kantor Pekon Sinar Petir

 Editor: M.Ismail 
Kacabjari Tanggamus di Talang Padang, Ali Habib memimpin penggeledahan kantor Pekon Sinar Petir

Tanggamus (HO) – Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus di Talang Padang, Ali Habib memimpin pelaksanaan penggeledahan kantor Pekon Sinar Petir, Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, Kamis (18/8/2022).

Ali Habib mengatakan, penggeledehan yang dilakukan atas dugaan korupsi dana desa (DD) tahun anggaran 2019 di Pekon Sinar Petir.

“Bahwa berdasarkan surat perintah Penggeledahan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus di Talang Padang dan Penetapan Izin Penggeledahan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Agung, pada hari ini sekira pukul 11.00 Wib, Tim Penyidik Cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus di Talang Padang didampingi oleh Pengamanan Kepolisian, telah melaksanakan penggeledahan terhadap Kantor Pekon Sinar Petir Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus atas dugaan tindak Pidana korupsi,” ungkap Ali Habib.

Baca Juga:  Wakapolres Pesawaran Kena Razia, AKBP Pratomo Widodo: Saya Jalankan Perintah Kapolri

Dijelaskan, dugaan korupsi tersebut dalam kegiatan pembangunan fisik dengan menggunakan Dana Desa (DD) T.A 2019 yang saat ini sedang dalam Tahap Penyidikan oleh Penyidik Cabjari Tanggamus di Talang Padang.

“Tim melakukan penggeledahan terhadap beberapa dokumen, surat dan kuitansi yang dianggap penting guna dilakukan penyitaan dalam proses penyidikan tindak pidana korupsi,” jelasnya.

Baca Juga:  Bangun Mekanisme, Pemkab Pringsewu Launching e-SAKIP

Hal ini menegaskan keseriusan Cabjari Tanggamus di Talang Padang dalam mewujudkan iklim pemerintahan Desa bebas korupsi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here