Upacara HUT ke-77 RI di Kecamatan Way Ratai Berlangsung Khidmat

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Ratusan masyarakat Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 berlangsung dengan khidmat di lapangan Kluwih Desa Wates.

Demikian dikatakan Andes Irwan Selaku Ketua Asosiasi Perangkat Desa (Apdesi) Kecamatan Way Ratai yang juga Kepala Desa Wates, kegiatan yang diadakan pada Rabu 17 Agustus 2022 ada beberapa kegiatan, selain melaksanakan upacara bendara, juga pengumuman kebersihan, toga dan PKK.

“Kemudian UP2K, kuda kepang dua kali dalam dua hari. Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-77 dilaksanakan dilapangan Kluwih Dusun Sidomulyo Desa Wates,” terang Andes, kepada Media Handalonline.com Kamis (18/8/2022).

Disebutkan nya, Upacara tersebut hajatnya kecamatan yang memang diprakarsai dan dimotori dengan semua jajaran yang ada di Way Ratai tentunya dan kebetulan dirinya terpilih menjadi ketua panitia. Alhamdulilah berkat kerjasama yang baik dari rekan-rekan kepala desa dan dari sektor yang ada seperti dewan guru dan uspika KAU PT kesehatan, pertanian, dan pendidikan kegiatan berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Dendi Ramadhona Boyong Produk Unggulan UMKM, Ramaikan Expo BBKTN Jateng

“Untuk petugas pengibar bendera adalah anak-anak dari SMAN 2 Padang Cermin ada 45 Siswa Siswi dibawah didikan Bapak Pardi dari Koramil Padang cermin dan pak Tri Tunggal, intinya ada 3 orang yang mengasuh paskibraka,” ucapnya.

Dia sangat mengapresiasi antusias masyarakat, baik kepala desa ataupun jajaran yang lain sangat luar biasa, artinya betul-betul bisa memaknai hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia dengan bersinergi bersama-sama.

“Antusias seluruh kepala desa yang ada di Way Ratai sangat luar biasa, karena dari pagi, sore ataupun malam mereka masih dilapangan. saya atas nama apdesi kecamatan way ratai dalam hal ini yang pertama mengucapkan terimakasih dan berharap ke depan hal-hal seperti ini dapat dijaga secara kebersamaan,” ujarnya.

Karena sambungnya, ternyata dengan bersama-sama hal apa pun itu yang tadinya biasa tidak perlu mewah walaupun sederhana yang penting meriah, dan dengan kebersamaan tentunya hal yang berat ternyata bisa menjadi ringan.

Baca Juga:  Berdayakan WBP, Lapas Perempuan Kelas IIA Balam Bersinergi PT Bukit Asam Tbk Tarahan

“Saya juga berharap kebersamaan ini betul-betul di jaga baik dengan kepala desa ataupun jajaran uspika ataupun yang punya pendidikan dalam hal ini, karena ternyata dengan kolaborasi yang dituangkan dalam acara kemarin ini betul-betul banyak menambah hal-hal yang memang tadinya belum pernah menjadi pernah, yang tadinya belum tau menjadi tau, seperti apa sih menjadi koordinator lapangan, menjadi seksi perlengkapan dan seterusnya,” pungkasnya.

Diketahui, upacara yang dipimpin langsung oleh Camat Darsoyo SE MM, diikuti oleh peserta dari seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Way Ratai beserta perangkat desa kemudian ASN Dewan Guru Kepala Sekolah M. KHOLID, M.Pd. beserta VIVIAN AGUSTINA, S.S.,M.Pd.,Gr. SMA Negeri 2 Padang Cermin Danramil Padang Cermin Kapten Infanteri Paino Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sampanuju, S.H  Serta Pelatih  paskibra dari Koramil Peltu Parji, Serda Tri tunggal dan Serda Subejo.  (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here