Ini Profil Letda (Inf) Michael Erlangga Komandan Upacara HUT RI Ke-77 di Pemkab Pesawaran

 Editor: M.Ismail 
Letda (Inf) Michael Erlangga saat menjadi Komandan Upacara HUT RI Ke-77 di Halaman Pemkab Pesawaran

Pesawaran (HO) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, telah melangsungkan upacara kemerdekaan RI ke-77 di halaman Pemkab setempat dengan sukses, Rabu (17/8/2022).

Ada hal menarik dalam upacara tahunan tersebut, yaitu Komandan Upacara pada kesempatan tersebut Letda (Inf) Michael Erlangga merupakan putra kelahiran Gedong Tataan, 39 tahun silam.

Michael Erlangga anak sulung dari 4 bersaudara anak dari pasangan (Alm) Mohammad Syafe’i dan Ibu Sriyati guru SDN 17 Gedong Tataan (dulu SDN 1 Gedong Tataan/SD Centre) sekarang Michael menjabat sebagai Komandan Peleton (Danton) 1 Kompi Senapan A Yonif 143 TWEJ.

Michael menempuh pendidikan di SDN 7 Bagelen dan melanjutkan di SMPN 1 Gedong Tataan dan menamatkan pendidikan SMA nya di SMA Al Kautsar Bandar Lampung pada 2001 sebelum akhirnya masuk TNI PK 10 tahun 2002.

Suami dari Runi Widiastuti tersebut menempuh pendidikan perwira Secapa AD Panorama 28 di tahun 2019 dan masuk ke Kodam II Sriwijaya ditahun yang sama.

Dihubungi Rabu (18/8) pagi via sambungan suara, Letda Michael Erlangga mengaku bangga bisa dipercaya untuk menjadi komando dalam upacara Kemerdekaan RI ke-77 di kampung halamannya, sebagai prajurit TNI dirinya akan patuh dari semua tugas yang diberikan satuan tempatnya bertugas.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Pesawaran Berikan Arahan 18 Satpam Perusahaan

“Bangga, bisa kembali ke tanah kelahiran, dan saya bersyukur bahwa pelaksanaan upacara HUT RI ke-77 kemarin berjalan lancar,” ungkapnya.

Dia menjabarkan, bahwa mengisi kemerdekaan banyak caranya dan harus fokus kepada pembangunan negeri. Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa dan menciptakan suasana aman, nyaman dan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan.

“Semoga momentum hari kemerdekaan ini kita bisa isi dengan hal positif, apalagi kita dalam masa transisi dari pandemi Covid-19,  masih harus disiplin prokes sehingga cita-cita bangsa untuk ‘Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat’ bisa terwujud atas perjuangan bersama,” jelasnya.

Untuk diketahui Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, yang digelar di lapangan Pemda setempat, Rabu (17/8/2022).

Dalam sambutannya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, meski sudah merdeka masih banyak tantangan yang harus dihadapi, salah satunya bagaimana menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Baca Juga:  Dendi Ramadhona Boyong Produk Unggulan UMKM, Ramaikan Expo BBKTN Jateng

“Demografi yang ada di Indonesia dengan jumlah penduduk yang cukup besar, tentunya ini menjadi kendala dan ke unggulan tersendiri. Dengan program-program mulai dari pusat hingga daerah khususnya Pesawaran, tentunya masalah SDM dapat kita tingkat kan,” jelas Dendi dalam sambutannya di acara HUT ke-77 Republik Indonesia.

Berikut profil Letda (Inf) Michael Erlangga
Nama : Michael Erlangga
Lahir : Gedong Tataan, 5 April 1983
Istri : Runi Widiastuti
Anak : Muhammad Fadail Obama, Muhammad Hafidz Habibie, Muhammad Virendra Alden dan Hafiza Fatma Khaira Lubna

Orang tua : ayah (Alm) Mohammad Syafei, Ibu : Sriyati

Pendidikan
1. SDN 7 Bagelen
2. SMPN 1 Gedong Tataan
3. SMA AL-Kautsar Bandar Lampung
4. Secaba PK 10 tahun 2002 di Rindam II/Sriwijaya
5. Secapa AD Panorama 28 tahun 2019

Kedinasan

1. 2003-2006 Yonif 406/CK
2. 2007-2008 Brigif 4/ Dewa Ratna
3. 2009-2018 Deninteldam IV/Diponegoro
4. 2020 – Sekarang Yonif 143/TWEJ (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here