Prodi Ners UMITRA Indonesia MoU Dengan Desa Sungai Langka

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Prodi Ners Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) Bandar Lampung prodi Ners Fakultas Kesehatan bekerjasama dengan Desa Sungai Langka Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran sebagai desa binaan, Sabtu, (4/62022) di balai desa setempat.

Demikian di katakan PLT Kepala Puskesmas Bernung Latifah, S.KM mengucapkan terima kasih dengan Prodi Ners Umitra yang telah menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran khusus nya wilayah kerja Puskesmas Bernung Desa Sungai Langka.

“Semoga dengan adanya Desa Sungai Langka di jadikan desa binaan bisa mencapai derajat kesehatan masyarakat secara optimal, dan diharapakan kerjasama ini tetap berlanjut, dan dengan berakhirnya praktek keperawatan komunitas keluarga semoga mahasiswa Ners Umitra mendapatkan ilmu yang bermanfaat, bisa memberikan kontribusi yang baik untuk masyarkat Desa Sungai Langka,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dendi Ramadhona Boyong Produk Unggulan UMKM, Ramaikan Expo BBKTN Jateng

Di tempat terpisah Kaprodi Ners F. Kes UMITRA, Budi Antoro.S.Kep.Ns.M.Kep menyampaikan bahwa tujuan Kerjasama prodi Ners Fakultas Kesehatan UMiTRA dengan Desa Sungai Langka, adalah kelanjutan implementasi tri dharma Perguruan Tinggi para dosen keperawataan dalam membantu pemerintah mensukseskan program SDGs.

“Seperti penyakit kronik maupun penyakit tidak menular melalui pemberian asuhan keperawatan keluarga, gerontik dan komunitas untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat beliau juga mengatakan besar harapan kerjasama ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Desa Sungai Langka,” jelasnya kepada Handalonline.com, Selasa (7/6/2022).

Sementara itu Kepala Desa Sungai Langka Erwan Sukijo sangat mengapresiasi dan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada prodi Ners Fakultas Kesehatan UMITRA.

“Saya berharap selaku pemerintah desa dengan adanya kerja sama ini semoga masyarkat Desa Sungai Langka dapat menerapkan pola hidup sehat, kalau masyarakat nya sehat tentu nya perekonomian akan berjalan sebagai mana mestinya,” katanya.

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

“Kami juga berharap untuk mahasiswa siswi yang selesai melaksanakan KKN di Desa Sungai Langka study nya cepat selesai bisa mengabdi kepada masyarakat dan negara serta menjadi orang-orang yang sukses berguna untuk keluarga, negara dan agamanya,” tambahnya.

Dalam acara ini dihadiri oleh Camat Gedongtataan yang diwakili oleh kasi PMD, kemudian KUPT Puskesmas Bernung yang di wakili Kasi Kesehatan, dan seluruh perangkat Desa Sungai Langka, terlihat hadir juga Babinsa Serma Yunisman, Babhinkamtibmas Bripka Ruspanudin, diketahui acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (lndra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here