Dugaan Korupsi Pekon Sinar Baru Resmi Dilaporkan LSM BANKI di Kejari Pringsewu

 Editor: M.Ismail 
Saiman Kepala Pekon Sinar Baru Kecamatan Sukoharjo, dilaporkan LSM BANKI di Kejari Pringsewu terkait dugaan korupsi Dana Desa

Pringsewu (HO) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM Berigade Anak Negeri Kawal Indonesia (BANKI) Resmi melaporkan dugaan Korupsi yang di lakukan Saiman Kepala Pekon Sinar Baru Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu.

“Ya laporan ini sudah kami terima dan nanti akan saya teruskan kepada kasi Intel untuk di pelajari dan di tela’ah terlebih dahulu untuk, tindak lanjuti terkait adanya dugaan Penyimpangan Dana Desa (DD) yang ada di Pekon Sinar Baru,” ungkap Stap intelejen Kejari Pringsewu, Angga Prabowo Saat Menerima Laporan Dari Anggota DPP LSM BANKI, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-77, Desa Durian Benahi Lapangan Upacara

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada DDP LSM Berigade Anak Negeri Kawal indonesia (BANKI) Atas Kerja sama nya membantu Aparat Penegak Hukum (APH-Red) untuk mengawal terkait dugaan-dugaan Korupsi yang ada di Kabupaten Jejama Secancanan.

“Terkait dugan korupsi Pekon Sinar Baru ini nanti akan kami informasi kan kembali sudah sampai dimana tindak lanjutnya karena ini akan kami pelajari terlebih dahulu,” terangnya.

Sementara itu, Randy Septian Ketua Umum (Ketum) DPP LSM BANKI menegaskan, pihaknya telah melengkapi berkas laporan dan melampirkan data pendukung guna membantu pihak Kejari Pringsewu mengusut dugaan korupsi ini Dana Desa yang ada di Pekon Sinar Baru.

Baca Juga:  Sadar Pentingnya Pendidikan, WBP Lapas Perempuan Lampung Ikuti Ujian Sekolah

“Allhamdulilah laporan yang kami kirimkan sudah di terima oleh kejari, dan laporan yang kami berikan juga melampirkan data dan gambar pendukung,” katanya.

Dirinya yakin bahwa Kejari Pringsewu akan menindak lanjuti laporan dugaan korupsi ini secara profesional dengan melakukan pulbaket dan puldata kebawah dan segera memanggil yang bersangkutan.

“Saya sangat percaya dengan Kejari Pringsewu untuk menegakkan supremasi hukum di Jejama Secancanan ini semua untuk masyarakat dan Kabupaten Pringsewu,” harapnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here