Gegara Bisnis, Pelaku Tembak Mobil Alphard Milik Kakak Ipar

 Editor: M.Ismail 

Jawa Tengah (HO) – Gegara bisnis pelaku tembak mobil Toyota Alphard AD 8945 JP warna hitam sebanyak 8 kali di jalan Monginsidi Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (2/12/2020) siang.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, motif pelaku penembakan karena masalah bisnis. meski demikian, pihaknya masih akan terus mendalami lebih lanjut kasus tersebut.

“Sementara ini motif adalah bisnis. Dan masih kita dalami. Penyidikan masih terus berlanjut. Di lapangan juga terus kita kembangkan,” jelas Ade di Pendapa Loji Gandrung Rumah Dinas Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

Mobil Toyota Alphard itu adalah milik seorang pengusaha tekstil asal Solo berinsial I (72). menurutnya, pelaku dengan korban saling kenal dan masih ada hubungan keluarga. Sebab, istri pelaku adalah adik dari korban.

“Jadi untuk istri pelaku merupakan adik dari pada korban,” sebutnya.

Lebih lanjut, Ade menerangkan, pelaku penembakan ini tidak memiliki riwayat atau catatan kriminal di kepolisian. Saat ini, pelaku LJ sudah ditahan di Rutan Polresta Solo.

Baca Juga:  Tepat Hari Bhayangkara Ke-76, 38 Anggota Polres Pesawaran Terima Naik Pangkat

“Yang bersangkutan kita kenakan Pasal 338, 340 KUHP juncto Pasal 53 KUHP di mana adanya rencana atau tindak pidana pembunuhan yang mana belum sempat terjadi bukan karena itikad kemauan pelaku. Tapi karena reaksi dari saksi yang pada saat itu melajukan kendaraannya untuk menghindari tembakan pelaku,” pungkas Ade. (Kompas/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here