Sabtu, Oktober 5, 2024

Kejari Bandar Lampung Didesak Periksa Kepala SDN 1 Perumnas Way Halim

Diduga Terjadi Penyimpangan Dana Sekolah Hingga Ratusan Juta Rupiah

Bandar Lampung (HO) – Kejaksaan Negeri Bandar Lampung di desak wali murid untuk melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Irwansyah Kepala SDN 1 Perumnas Way Halim, terkait dengan adanya dugaan Pungli Program Indonesia Pintar (PIP) dan indikasi penyimpangan anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang nilai nya sangat fantastis.

“Kami yakin, laporan pertanggungjawaban Dana BOS Diduga bermasalah dan terindikasi LPJ nya tidak sesuai dengan kegunaan anggaran, selain itu ada dugaan pungli PIP yang di lakukan oleh oknum-oknum dari pihak sekolah,” ungkap salah satu wali murid, kepada media ini, Kamis (3/10/2024).

“Kami selaku wali murid telah melengkapi beberapa alat bukti percakapan di grup aplikasi WhatsApp yang mana wali kelas mengarahkan kepada anak-anak yang mendapatkan bantuan (PIP) agar wali murid menyisihkan uang bantuan tersebut dengan dalih sukarela yang nantinya akan diserahkan kepada Ibu Yosi,” timpalnya.

Baca Juga:  Dugaan Pungli, Wali Murid Desak PJ Walikota Balam Copot Kepala SDN 1 Perumnas Way Halim

Kemudian wali murid juga mengatakan tentunya melalui pemberitaan ini pihak aparat penegak hukum dapat merespon keluhan mereka selaku wali murid.

“Kami bukannya tidak berani untuk melaporkan terkait keluhan kami ini secara langsung kepada aparat penegak hukum namun yang sangat kami khawatirkan nantinya bilamana kami selaku wali murid yang langsung melaporkan terkait keluhan kami ke depannya akan mengganggu anak-anak kami dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut,” ungkap nya.

Maka dari itu masih keterangan dari wali murid dengan adanya pemberitaan ini setidaknya dapat mewakili apa yang menjadi keluhan daripada wali murid terhadap pihak sekolah.

Di akhir keterangannya wali murid sangat berharap kepada aparat penegak hukum agar dapat menindak tegas apa yang sudah menjadi keluhan mereka dan bahkan mereka juga menyampaikan bilamana nantinya aparat penegak hukum turun ke sekolah pihak wali murid siap menunjukkan alat bukti adanya dugaan praktek pungli di sekolah tempat anaknya melakukan kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga:  Visi Misi Cakep Nanda-Antonius, Gulirkan Program produktif Sejahterakan Masyarakat

Dan mereka juga menambahkan bilamana benar adanya dugaan indikasi pungli maupun dugaan penyimpangan anggaran dana BOS agar ditindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Karena sekolah tempat anak kami menimba ilmu bisa dikatakan sekolah favorit yang yang ada di Kota Bandar Lampung Jadi kami harap agar oknum yang terlibat terkait adanya praktek pungli yang terjadi di sekolah agar ditindak tegas agar kedepannya kejadian seperti ini tidak kembali terulang,” pungkas nya (Indra Jaya)

Diberitakan sebelumnya dengan link: https://handalonline.com/2024/10/02/dugaan-pungli-wali-murid-desak-pj-walikota-balam-copot-kepala-sdn-1-perumnas-way-halim/

Berita Populer

Sebanyak 85 Mahasiswa Ikuti Janji Kepaniteraan Pendidikan Profesi Ners UMITRA

Lampung (HO) - Fakultas Kesehatan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) menggelar acara Janji Kepaniteraan Program Pendidikan Profesi Ners Angkatan XX yang dihadiri sebanyak 85 mahasiswa. Acara...

Operasi Mantap Praja 2024, Polres Pesawaran Gelar Deklarasi Damai Pilkada Aman

Pesawaran (HO) - Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar kegiatan Deklarasi Damai dan Do'a Bersama sebagai bagian dari persiapan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024. Acara...
error: Content is protected !!