Sabtu, Juni 15, 2024

Moment Pelepasan, UPTD SDN 35 Gedong Tataan Gelar Karya Projek P5

Pesawaran (HO) – UPTD SDN 35 Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung menggelar pelepasan siswa siswi kelas Enam dan panen karya hasil belajar siswa, acara tersebut dilaksanakan di halaman sekolah setempat, Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan, Selasa (22/5/2024).

Kepala SDN 35 Gedong Tataan Drs. Siaga Dewi M.Pd menjelaskan Kebhinekaan Global dan Kewirausahaan merupakan bagian dari projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang menjadi bagian kurikulum merdeka pada kelas satu dan empat.

Kepala SDN 35 Gedong Tataan Drs. Siaga Dewi M.Pd

“Kegiatan pameran merupakan puncak dari (P5). Hari ini, kita ada dua kegiatan projek Penguatan profil pelajar pancasila dan pelepasan siswa siswi kelas enam yang berjumlah 27 murid,” kata dia.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Gelar Khitanan Massal Gratis

Dirinya juga meminta kepada seluruh siswa agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, karena pendidikan merupakan kebutuhan penting dalam hidup dan walaupun telah lulus jangan melupakan sekolah terutama guru kalian.

Moment Pelepasan, UPTD SDN 35 Gedong Tataan Gelar Karya Projek P5

“Selama enam tahun di tingkat pendidikan dasar tentunya peran guru sangat besar jasanya dari mengajarkan membaca, menulis, berhitung, dan lainnya, sehingga para siswa menjadi pintar dan terampil. Pelepasan ini juga menjadi moment penyerahan kembali para siswa dari sekolah kepada para wali murid,”ujarnya.

Baca Juga:  Plt Kajati Lampung I Gede Ngurah Sriada Lantik Asintel, Aswas dan Tiga Kajari

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan ini digelar agar anak anak tau dan bisa mencintai seni budaya yang ada di indonesia, seperti tari sembah milik adat budaya Lampung, agar siswa siswi yang ada di SDN 35 punya rasa memiliki dan saling menghargai dalam seni budaya.

Moment Pelepasan, UPTD SDN 35 Gedong Tataan Gelar Karya Projek P5

“Mudah-mudahan kedepan, anak anak bisa menjadi anak yang mandiri dan menghargai adat budaya yang ada di Indonesia, jadi sejak sedini mungkin kita tanamkan melalui karya projek,”ucapnya. (Red)

Berita Populer

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Gelar Khitanan Massal Gratis

Pesawaran (HO) - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Polda Lampung, menggelar Khitan Massal Secara gratis di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran...

Plt Kajati Lampung I Gede Ngurah Sriada Lantik Asintel, Aswas dan Tiga Kajari

Lampung (HO) - Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung I GDE NGURAH SRIADA, S.H., M.H., melantik Pejabat Eselon III dalam Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Lampung. ...
error: Content is protected !!