Ketua KPU Lantik 444 PPS, Bupati Pesawaran: Pahami Tugas dan Kewajiban

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, meminta kepada seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru dilantik, agar bisa menjalankan dan memahami tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

Dendi mengatakan, menjadi anggota PPS merupakan salah satu wujud pengabdian terhadap bangsa, sehingga pemilu yang dilaksanakan akan berhasil dengan baik sesuai apa yang kita harapkan bersama.

“Kalaupun nanti dalam perjalanan tahapan pemilu ada permasalahan yang terjadi di lapangan, hendaknya bisa dimusyawarahkan bersama-sama dengan KPU sebagai penyelenggara, sehingga permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. Selasa (24/1//2023).

Baca Juga:  JAM-Pidmil Lakukan Kunjungan, Panglima TNI: Koordinasi Dengan Penyidik Polisi Militer

Dirinya mengatakan, ada beberapa faktor kunci kesuksesan pemilu, pertama adalah integritas, ini adalah faktor yang paling penting karena tidak dapat dibeli dan menjadi hal yang mutlak, dan juga netralitas.

“Jangan ada penyelenggara yang berpihak kepada salah satu calon, selalu bersikap adil kepada semua peserta pemilu, kemudian profesionalitas yakni sebagai penyelenggara harus banyak memahami regulasi, kemudian transparansi juga diperlukan agar selalu terbuka terhadap semua kegiatan tahapan yang berjalan,” kata dia.

Baca Juga:  Terbukti Perkara Kawasan Berikat, Leslie Girianza Hermawan di Vonis 13 Tahun Penjara

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, pada hari ini dirinya melantik sebanyak 444 PPS yang tersebar di 148 desa yang ada di 11 kecamatan.

“Jadi setiap desa kita mengambil 3 anggota PPS, kemudian dari sejumlah PPS yang kita lantik memiliki rincian pria sebanyak 341 orang kemudian 103 wanita,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here