Korwilcam Gedongtataan Tindak Lanjuti Edaran Kadisdik Pesawaran Gelar Bimlat

 Editor: M.Ismail 
Korwilcam Gedongtataan Tindak Lanjuti Edaran Kadisdik Pesawaran Gelar Bimlat

Pesawaran (HO) – Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran, Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Gedongtataan menggelar Bimbingan dan pelatihan (Bimlat) Kepala sekolah.

Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Gedong Tataan Dra. Sholihah, M.Pd.I, menerangkan Bimlat Kepala sekolah awal tahun ini mengacu pada surat Edaran Kadisdik Pesawaran bapak Ancha Martha Utama N., S.STP., MM., MP dengan No.420/1643/IV,01/D.3/XII/2022, tentang Edaran hari libur dan masuk sekolah semester ganjil  serta   penyusunan Perangkat  kerja Kepala sekolah tahun 2023.

Korwilcam Gedongtataan Tindak Lanjuti Edaran Kadisdik Pesawaran Gelar Bimlat

“Karena  pentingnya  Program Kerja yang akan menjadi acuan penyelenggaraan proses kegiatan sekolah, dalam bidang manajerial maupun akademik  maka Kapala sekolah akan Menyusun Rencana Kerja  Tahaunan (RKT), Rencana Kerja Jangka Mengengah (RKJM) dan Rencana Anggaran sekolah,” jelas nya saat menggelar rapat koordinasi di SDN 9 Gedongtataan, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga:  Puskesmas Simpur Peringati Hari Gizi Nasional ke-63, Upaya Pencegahan Stunting

Dikatakan nya, ketiganya merupakan rangkaian kegiatan yang harus direncanakan secara runut untuk dilaksanakan secara berimbang  dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan.

“Untuk itu diperlukan Bimbingan dan  Pelatihan secara berkala agar perkembangan  dan perubahan peraturan terkait Pendidikan dapat diserap dan implementasikan dengan baik oleh semua kepala sekolah di Kecamatan Gedongtataan,” ujarnya.

“Dengan Nara sumber  Bapak  Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas) Kabupaten Pesawaran Hi. Karjono, M.Pd,” sebutnya.

Dra. Sholihah, M.Pd.I, menambahkan penyusunan Rencana kegiatan ini sebelumnya sudah diawali dengan  analisis hasil Lapor Pendidikan tahun 2022, yang selanjutnya di analisis kesenjangan dan kekuranganya serta  disusun pembenahan dan anggarannya.

“Kegiatan Bimlat ini diharapkan dapat memotivasi kepala sekolah dalam meningkatkan kemajuan Pendidikan, melakukan perubahn dalam bidang manajerial dan akademik dalam mengimplementasikan  Kuriklum mendeka, dengan segala perkembangan konsep dan praktek di Kecamatan Gedongtataan khusunya dan Kabupaten Pesawaran secara umum,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Lantik 4 Kepala Desa, Sobri Hakiki Resmi Jabat Kades Tanjung Agung

Begitu disampaikan Ketua PGRI Kecamatan Gedontataan Husen Arifin, S.Pd, menambahkan, kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh Kepala sekolah  SD Negeri/Swasta dengan didampingi pengawas Pembina masing-masing dan menyampaikan rencana  program study Tiru IKM ke sekolah di luar Lampung sehubungan dengan di berlakukannya Kurikulum Merdeka.

“Rakorcam perdana di tahun 2023 ini  mengevaluasi hasil kegiatan tahun 2022 dan mempersiapkan rencana tindak lanjut perbaikan dari kekurangan  kinerja kepala sekolah tahun sebelumnya,” katanya.

“Kami juga memberikan santunan kepada guru yang purna bhakti sebanyak 7 orang, dana santunan merupakan hasil penghimpunan solidaritas anggota PGRI terhadap rekan-rekan yang purna Bhakti, semoga dan bermanfaat,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here