KPU Pesawaran Gelar CAT Ratusan PPK

 Editor: M.Ismail 
KPU Pesawaran Gelar CAT Ratusan PPK

Pesawaran (HO) – Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, menggelar test Computer Assisted Test (CAT) kepada ratusan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di SMK Pelita Gedongtataan.

Komisioner KPU Kabupaten Pesawaran Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Murniati Indah Permatasari mengatakan, test CAT yang dilaksanakan para peserta ini hasilnya tidak bisa dipermainkan.

“Silakan menjawab soal test dengan benar, nanti setelah selesai hasilnya akan langsung bisa dilihat dari jawaban para peserta, sehingga tidak ada permainan,” ujarnya. Selasa (6/12/2022).

Baca Juga:  GEMAPATAS Pecahkan Rekor Muri, BPN Pesawaran Pasang 1.530 Batas Tanah di Dua Desa

“Hasilnya akan di umumkan secara terbuka dan akan ditempel di papan pengumuman dan akan diambil dengan rangking, namun apabila diperingkat terakhir ada nilai yang sama kita ikutkan dalam tes wawancara,” timpal dia.

Dirinya mengatakan, pada hari ini terdapat sebanyak 323 peserta yang mengikuti tes CAT, dan diambil dari peringkat 1 sampai peringkat 15 untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Jadi ke 15 peserta yang lolos nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes wawancara, dan nilai tes CAT akan digabung dengan nilai tes wawancara, untuk memastikan peserta yang menjadi PPK,” kata dia.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur Sampai Ke New York

Menurutnya, berkaitan dengan soal tes CAT pihaknya tidak terlibat sama sekali, sejauh ini tugas KPU kabupaten berkaitan dengan seleksi tertulis calon anggota PPK hanya mempersiapkan lokasi tes, memastikan fasilitasnya layak dan bisa digunakan.

“Semoga dengan pelaksanaan tes CAT ini, kita bisa mendapatkan PPK yang berkualitas dan dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan datang,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here