Guna Keselamatan Anggota, Kodim 0421/LS Gelar Apel Pemeriksaan kendaraan

 Editor: M.Ismail 
kegiatan Pemeriksaan langsung dipimpin oleh Ws.Pasi Inteldim 0421/LS Kapten Inf Sugeng Pamuji, dan diikuti oleh Pasiopsdim 0421/LS Kapten Inf Ujang Herudin, Dan unit Intel Letda Inf Tatang Sulaiman serta seluruh anggota Kodim 0421/LS.

Lampung Selatan (HO) – Kodim 0421/LS menggelar apel pemeriksaan kelengkapan kendaraan beserta surat-surat kendaraan dinas dan pribadi yang dilakukan di halaman aula Parikesit Kodim 0421/LS, Selasa (6/12/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan tersebut langsung dipimpin oleh Ws.Pasi Inteldim 0421/LS Kapten Inf Sugeng Pamuji, dan diikuti oleh Pasiopsdim 0421/LS Kapten Inf Ujang Herudin, Dan unit Intel Letda Inf Tatang Sulaiman serta seluruh anggota Kodim 0421/LS.

Ws.Pasi Inteldim 0421/LS Kapten Inf Sugeng Pamuji menerangkan, pemeriksaan kelayakan dan kelengkapan kendaraan dinas serta pribadi dilakukan serentak baik di Makodim dan juga diseluruh Koramil jajaran Kodim 0421/LS.

kegiatan Pemeriksaan langsung dipimpin Ws.Pasi Inteldim 0421/LS Kapten Inf Sugeng Pamuji, dan diikuti oleh Pasiopsdim 0421/LS Kapten Inf Ujang Herudin, Dan unit Intel Letda Inf Tatang Sulaiman serta seluruh anggota Kodim 0421/LS.

“Dalam rangka untuk menjamin kelayakan kendaraan yang digunakan oleh Para Anggota sehingga mengurangi terjadinya Laka Lantas maupun pelanggaran Disiplin oleh Prajurit di Jalan raya,” jelasnya.

Baca Juga:  Sukseskan Program PTSL, Kantor Kementerian ATR/BPN Kota Panjang, Gelar Penyuluhan

Kapten Inf Sugeng Pamuji mengatakan kegiatan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi berikut surat suratnya merupakan perintah dari pimpinan/Komandan, hal ini bertujuan untuk menjaga Keamanan anggota dijalan melalui pemeriksaan Kelayakan dan administrasi kendaraan yang digunakan oleh Prajurit.

“Serta mensosialisasikan sistem tilang elektronik dalam berkendaraaan sehingga anggota sudah memahami aturan dan kondisi masing masing kendaraan yang dipergunakan oleh personel dalam berkendara baik untuk kepentingan dinas maupun diluar kepentingan dinas,” ujarnya.

“Dan akan kita arahkan serta tindak lanjuti bagi kelengkapan surat surat kendaraan yang belum lengkap ataupun sudah mati untuk dibuatkan kembali agar saat berkendara tidak melanggar aturan berlalu lintas,” timpalnya.

Baca Juga:  Penilaian PPD, Bupati Pesawaran Paparkan Potensi Bumi Andan Jejama
kegiatan Pemeriksaan langsung dipimpin Ws.Pasi Inteldim 0421/LS Kapten Inf Sugeng Pamuji, dan diikuti oleh Pasiopsdim 0421/LS Kapten Inf Ujang Herudin, Dan unit Intel Letda Inf Tatang Sulaiman serta seluruh anggota Kodim 0421/LS.

Dalam Kesempatan terpisah Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan kelayakan kendaraan anggota tersebut dengan tujuan agar meningkatkan disiplin anggota dalam berkendaraan dan menyelamatkan anggota dari kemungkinan Kecelakaan lalu lintas diakibatkan kondisi kendaraan yang tidak layak, selain itu untuk meningkatkan wawasan anggota khususnya dalam menghadapi sistem tilang elektronik.

“Memang saya perintahkan kegiatan pemeriksaan ini digelar secara serentak diseluruh Koramil jajaran Kodim 0421/LS, dengan tujuan agar meningkatkan disiplin anggota dalam berkendaraan dan menyelamatkan anggota dari kemungkinan Kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here