Bentuk Komimen, Komandan Skadron 12/Serbu Way Tuba Terima Kunker Pengurus SMSI Way Kanan

 Editor: M.Ismail 
Komandan Skadron 12/Serbu Way Tuba, Letkol Sulistyo Yulianto.S,E, (tengah), Poto bersama pengurus SMSI Kabupaten Way Kanan

Way Kanan (HO) – Sebagai bentuk komitmen dan menindak lanjuti Memorandum of Understandng (MoU) antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat dengan Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) Pengurus SMSI Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Skadron 12/Serbu Way Tuba, Rabu (21/9/2022).

Ketua SMSI Way Kanan Yoni Aliestiadi mengatakan SMSI dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) mengikat suatu komitmen kuat untuk berperan secara aktif guna mempertahankan dan menegakkan Ideologi Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Keduanya memiliki kesepahaman untuk bersinergi dan berpartisipasi dalam menjaga cita-cita kemerdekaan sebagai negara berdaulat, modern, adil, dan sejahtera, salah satunya melalui peningkatan literasi digital dan publikasi berkesinambungan,” katanya.

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

Kesepahaman tersebut lanjutnya, telah dikuatkan dalam bentuk MoU yang ditandatangani Ketua Umum SMSI, Firdaus bersama Komandan Pusat Sandi dan Siber TNI Angkatan Darat (PUSSANSIAD), Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie, di Markas Besar TNI Angkatan Darat, di Jalan Veteran Jakarta, pada Kamis 21-7-2022.

“Jadi media-media yang tergabung dalam SMSI memiliki kesadaran untuk melakukan penyebaran informasi kebijakan dan kegiatan TNI AD secara cepat, akurat dan informatif kepada masyarakat luas melalui media siber dan serta di akun-akun media sosial anggota SMSI,” pungkasnya.

Sementara itu Letkol Sulistyo Yulianto.SE Komandan Skadron 12/Serbu Way Tuba menyambut baik atas kunjungan Pengurus SMSI Way Kanan.

“Terima kasih atas kunjungan kawan-kawan dari pengurus SMSI Way Kanan dan menyambut baik adanya MoU antara KSAD dan SMSI,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua KPK Berikan Penghargaan Bupati Pesawaran, 10 besar Desa Anti Korupsi Sumbagsel

Letkol Sulistyo Yulianto berharap sinergivitas di lapangan dapat terjalin baik dengan media-media yang tergabung di Serikat Media Siber Indonesia, sesuai dengan MoU bersama.

“Skadron-12/Serbu Puspenerbad “Amur Jaya Yudha” merupakan satuan kerja Penerbangan TNI AD yang berlokasi di Way Tuba, Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung,” sebut Letkol Sulistyo Yulianto.

Diketahui kunjungan kerja tersebut langsung diterima Komandan Letkol Sulistyo Yulianto.SE di ruang kerjanya, Rombongan SMSI Way Kanan di Pimpin oleh Ketua Yoni Aliestiadi di damping Sekretaris Maris Sari, Bendahara Peri Sanjaya dan Ketua Investigasi Iparia Rahmat, Lia Damayanti dan Suin Kasyati. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here