Bekerja Maksimal, Kepala SDN 1 Kalirejo Purwati Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan

 Editor: M.Ismail 
Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Purwati, S.Pd., SD

Lampung Tengah (HO) – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Purwati, S.Pd., SD., Telah banyak melakukan perubahan sehingga selain membuat kualitas pendidikan semakin membaik, Sekolah tersebut juga menjadi sekolah Favorit yang ada di wilayah setempat.

Dalam wawancaranya kepada awak media ini, Purwati menjelaskan jika untuk meningkatkan kualitas sekolah yang lebih baik lagi memang banyak sekali rintangan yang harus di lewati, namun semua itu dapat terselesaikan apa bila di kerjakan dengan sungguh-sungguh.

Baru-baru ini ada kejadian salah satu warga masyarakat/wali murid yang salah tempat saat ingin mencari tempat anaknya bersekolah.

“Anaknya tidak sekolah di sini, namun orang tuanya mencari di sekolah kita ya tidak ada, dan kesannya seolah-olah ada siswa yang hilang di SDN 1 Kalirejo, padahal anak tersebut sekolah di SDN 3 Kali Rejo,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemilu Pertarungan Legal, Ketua KPU Pesawaran: Semoga Tidak Ada Masalah

Namun lanjutnya, pihak sekolah bergerak cepat dengan mengklarifikasi kepada awak media dan sejumlah masyarakat bahwa kejadian atau isu ada siswa yang hilang di SDN 1 Kalirejo itu tidak benar.

“Dan saya sudah mengklarifikasi dan permintaan maaf kepada wali murid SDN 1 Kalirejo dan masyarakat KAlirejo pada umumnya didepan Bpk kepolisian Sektor, Koramil dan bpk Camat bahwa anak tersebut sudah diambil oleh ibunya di SDN 3 Kalirejo,” lanjutnya.

Selain itu, Purwati juga mengungkapkan jika sebagai kepala sekolah dirinya selalu mengajak dewan guru untuk bersemangat dalam bekerja, agar apa yang di harapkan dapat tercapai.

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

“Saya selalu mengajak para dewan guru untuk terus bersemangat dalam mendidik para siswa, sehingga tujuan kita untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa dapat terwujud dengan maksimal,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan jika semua program pendidikan dapat dilaksanakan dengan cukup baik di sekolah yang dipimpinnya hal ini berkat kerja sama yang apik antara dirinya dan seluruh dewan guru dalam melaksanan program yang sudah diberikan oleh pemerintah.

Selain itu dilihat dari antusiasme masyarakat dalam menyekolahkan anaknya serta Saranan prasaran yang cukup baik di SDN 1 Kali Rejo membuktikan dan menunjukan jika sekolah tersebut merupakan sekolah Favorit di wilayah setempat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here