Tobas Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Wartawan Bagian Demokrasi

 Editor: M.Ismail 
Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah, Memberikan Cendramata kepada Anggota MPR RI Taufik Basari, seusai Sosialisasi Empat Pilar, di Ballroom Hotel Radisson Bandar Lampung.

Lampung (HO) – Tugas seorang jurnalistik merupakan salah satu pilar ke empat unntuk menjaga keberlangsungan bangsa Indonesia dan profesi wartawan harus di rawat dan diperhatikan.

Demikian diungkapkan Anggota MPR RI Taufik Basari (Tobas) , saat menggelar acara sosialisasi empat pilar MPR RI bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Radisson Bandarlampung, Jumat (2/9/2022).

Anggota MPR RI Taufik Basari 

“Pilar Demokrasi yaitu eksekutif, yudikatif, legislatif dan pers, dan saya memahami bagaimana kerja wartawan sebagai bagian dari empat pilar demokrasi,” kata Taufik Basari.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkades, Polres Pesawaran Amankan TPS, Bupati: Ganggu Keamanan Siapkan Sel Khusus

Pria yang Akrab di sapa Kak Tobas ini ini menjelaskan sosialisasi ini pemaparan Pancasila sebagai dasar ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR RI.

Poto Bersama dengan
Anggota MPR RI Taufik Basari dan pengurus PWI Lampung

“NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengungkapkan, selain memahami UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, wartawan juga dituntut harus bisa memahami tentang empat pilar MPR RI ini.

Baca Juga:  Atlet Sambo Pesawaran Raih Medali Emas Porprov IX Lampung

“Karena profesi wartawan merupakan bagian dari 4 pilar demokrasi yang satu kandung dengan badan eksekutif, legislatif, dan yudikatif,” sebutnya.

Dikatakan nya, acara sosialisasi empat pilar MPR RI ini merupakan salah satu bentuk perhatian kepada saudara kandungnya dari Ibu Pertiwi.

“Saya berharap, kerjasama ini tidak hanya menanamkan empat pilar kebangsaan, tetapi juga profesionalitas sebagai wartawan,” pungkas Bung Wira. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here