Sambut HUT PGRI dan HGN, Pengurus PGRI Kecamatan Teluk Pandan Gelar Rapat Simulasi Kerajinan Tapis

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pengurus Persatuan guru Republik Indonesia, (PGRI) Kecamatan Teluk pandan serta seluruh Kepala SMP, SDN Paud dan, TK, melaksanakan rapat untuk persiapan lomba simulasi mengajar dan lomba membuat kerajinan Tapis Lampung tingkat Kabupaten dalam rangka menyambut HUT PGRI ke- 77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada bulan November tahun 2022 mendatang.

Hasil rapat yang dipimpin Ketua PGRI Kecamatan Teluk Pandan Sahelna, S.Pd didampingi Korwilcam setempat Sri Madudari, S.Pd, mengatakan sebelumnya terlebih dahulu pada bulan Oktober tahun 2022, lomba simulasi mengajar ditingkat kecamatan yang akan diikuti oleh seluruh sekolah Paud, TK, SD, dan SMP Sekecamatan Teluk Pandan. Pemenangnya akan mengikuti lomba ditingkat kabupaten.

“Sedangkan lomba membuat kerajinan Tapis Lampung tingkat Kabupaten, Teluk Pandan akan diwakili oleh SMP Satap 11 Pesawaran Kepala Sekolah Mis Dahlia,” katanya.

Sahelna, S.Pd yang juga Kepala Sekolah SDN 3 Teluk Pandan menjelaskan ibu Mis Dahlia terpilih mewakili Teluk Pandan karena memiliki usaha kerajinan Tapis Lampung di rumahnya.

Baca Juga:  Ketua KPK Berikan Penghargaan Bupati Pesawaran, 10 besar Desa Anti Korupsi Sumbagsel

“Rapat tersebut untuk diketahui membahas tentang persiapan lomba yang akan diadakan di tingkat kabupaten Lomba tersebut terdiri dari simulasi mengajar durasi selama 10 menit, kemudian ada juga lomba membuat kerajinan tapis Lampung kata,” Sahelna, S.Pd Ketua PGRI Kecamatan Teluk Pandan.

Sahelna, S.Pd Juga mengatakan dengan adanya rapat ini dia berharap untuk kecamatan Teluk Pandan membawa nama baik Kecamatan Teluk Pandan khususnya, kemudian membawa nama baik untuk Kabupaten Pesawaran Bumi Andan Jejama.

“Dan harapan kami semua dari kepala sekolah yang ada di kecamatan Teluk Pandan kemudian, dewan guru yang ada di Teluk Pandan. semoga di tahun yang akan datang Teluk Pandan khususnya untuk Sekolah Dasar belum memiliki guru penggerak Insya Allah di tahun yang akan datang akan lahir guru penggerak kemudian kepala sekolah penggerak yang berasal dari Teluk Pandan,” ujar Sahelna, S.Pd.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

Senada juga disampaikan Sri Madudari, S.Pd korwilcam Kecamatan Teluk Pandan menjelaskan seluruh peserta rapat hari ini optimis dan antusias untuk mengikuti lomba ditingkat kabupaten dan sangat mensuport kegiatan ini agar melalui lomba simulasi mengajar di tahun yang akan datang akan lahir guru penggerak dan kepala sekolah penggerak dari Kecamatan Teluk Pandan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kita semua yang tidak bisa saya sebut satu persatu yang mana pada hari ini kita telah melakukan rapat semoga apa yang sudah menjadi kesepakatan apa yang sudah kita rapatkan menjadi yang terbaik untuk kedepannya dan bisa mengharumkan nama kecamatan Teluk Pandan,” pungkas Sri Madudari, S.Pd.

Dalam pantauan media ini untuk rapat tersebut digelar di ruang laboratorium SDN 2 Teluk Pandan, yang terletak di Desa Hanura dan dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah yang ada di kecamatan Teluk Pandan dan tetap mentaati protokol kesehatan. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here