Sebanyak 110 KPM, Desa Harapan Jaya Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2022

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemerintah Desa Harapan Jaya kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan 2 tahun Anggaran 2022 kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai desa setempat.

Kepala Desa Harapan Jaya Anawi mengatakan dirinya menekankan transparansi pembagian BLT agar dana tepat sasaran dan tepat guna bagi masyarakat penerima manfaat.

“Kita transparan dalam pembagian BLT triwulan kedua dengan jumlah per bulan Rp300.000 jadi terima tiga bulan sehingga per kepala keluarga berhak menerima Rp900.000,” kata Kades Anawi kepada Media Handalonline.com Jumat (22/7/2022).

Baca Juga:  SDN 4 Marga Punduh Sukses Laksanakan Upacara HGN ke 77 Tahun 2022

Pembagian tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan menggunakan masker dan wajib menunjukkan kartu vaksin dosis pertama dan kedua.

“Saya berharap seluruh masyarakat saya agar memanfaatkan uang BLT dengan baik, demi memperbaiki kebutuhan ekonomi rumah tangga, yang paling utama harus memenuhi kebutuhan sembako,” ujarnya.

Salah satu masyarakat juga mengatakan dirinya sebagai masyarakat Desa Harapan Jaya sangat berterimakasih kepada Pemerintah desa karena dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, masyarakat sangat kekurangan biaya dalam kebutuhan pokok rumah tangga.

Baca Juga:  Suwadi Kades Dua Periode Pilih Beristirahat Dan Fokus Untuk Bertani

“BLT Dana Desa, tentunya sangat membantu kami untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga di situasi pandemi saat ini,” Pungkasnya.

Dalam Pantauan Handalonline.com kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan dan juga terlihat hadir Camat Kedondong yang di wakili Kasi PMD kecamatan serta pendamping desa dan ada juga Bhabinkamtibmas serta Babinsa kemudian Ketua BPD dan seluruh aparatur Desa Harapan Jaya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here