Pemdes Sukarame Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 2

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Sebagai jaring pengaman sosial dimasa pandemi dan untuk menopang daya beli masyarakat agar perekonomian desa produktif dan bergerak. Pemerintah Desa Sukarame Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 75 keluarga penerima manfaat (KPM) dari 6 Dusun di balai desa setempat.

Pembagian BLT tersebut dihadiri oleh seluruh KPM kemudian camat yang di wakili Sekcam Usep Abdusomad ada juga lembaga desa BPD dan LPM serta jajaran aparatur pemerintah desa. dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Desa Sukarame Saipudin menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang dibagikan pada tahap 2 adalah untuk Pembagian Tahun Anggaran 2022, adapun nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp. 900.000.

Baca Juga:  Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

Saipudin menuturkan, bahwa dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT, pihaknya terlebih dahulu melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada. Salah satunya penginputan Dana Desa yang dilakukan secara online. Selain itu, Pemdes juga membutuhkan kelengkapan data dari Keluarga Penerima Manfaat dan Pemdes juga terlebih dahulu telah melakukan proses Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan nama dan jumlah penerima BLT tersebut.

“Kita berusaha setelah penyaluran BLT ini untuk segera menyampaikan pertanggung jawabannya sekaligus pengajuan untuk tahapan berikutnya. Karena jika laporan pertanggung jawaban belum selesai maka pengajuan untuk tahap selanjutnya juga tidak bisa dilakukan,” jelas nya kepada Media Handalonline.com Jumat (22/7/2022).

Baca Juga:  Lapor Pak, Kami Terima Beras Menir, BPNT Dikelola Oknum Pemdes Tanjung Sari

Kades Saipudin juga berharap Kepada Bupati Kabupaten Pesawaran Bapak Dendi Ramadhona mohon kiranya untuk membangun kan jalan rabat beton dari dusun umbul salak sampai dengan dusun fajar harapan menuju sukses Wisata Pulau Tanjung Putus.

“Karena jalan tersebut sangat sulit di lalui warga setempat dan wisatawan yang hendak berkunjung ke Wisata Pulau Tanjung Putus,” Pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here