Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Teluk Pandan Gelar Musppanitera

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran menggelar Musyawarah Pramuka Penegak dan Pendega Putra Putri (Musppanitera) dengan tema “Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan” untuk masa bhakti 2022-2025, acara dilaksanakan di SDN 2 Teluk Pandan, Senin (27/6/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Waka satu Kecamatan Teluk Pandan yang juga Kepala SDN 2 Teluk Pandan Sri Madudari dalam pesannya berharap, agar pemilihan Ketua dapat berjalan lancar dan dapat memilih ketua yang baru dengan amanah serta tertib dalam bermusyawarah.

Sri Madudari juga mengatakan kegiatan hari ini yaitu pembentukan masa bhakti anak Dewan Kerja Ranting (DKR) sudah habis dan tadi ini musyawarah untuk pembentukan Dewan Kerja Ranting Kecamatan Teluk Pandan dalam rangka Persiapan Musran yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli mendatang.

“Dewan Kerja Ranting itu bisa disebut juga sebagai sayap dalam Pramuka. DKR Kecamatan Teluk Pandan tadi sudah terbentuk, hanya nanti pelantikannya saja. tadi masih disusun oleh bapak salam beserta rekan-rekan,” terangnya.

Baca Juga:  Dendi Ramadhona Boyong Produk Unggulan UMKM, Ramaikan Expo BBKTN Jateng

“Saya juga berharap kepada seluruh gugus yang ada di Kecamatan Teluk Pandan harus terkaper dan dalam kegiatan hari ini dihadiri oleh seluruh kepala sekolah di Kecamatan Teluk Pandan dan ketua gugus,” sebutnya.

Begitu juga disampaikan selaku sekretaris, Salam mengatakan musyawarah tersebut di ikuti oleh penegak dan pandega putra putri se-ranting Teluk Pandan. Pesertanya sejumlah 6 gugus depan yaitu gugus depan MA Pematang, gugus depan MAA Al-falaq Munca, gugus depan MA Darur Ridho, gugus depan SMAN 1 Padang Cermin, gugus depan SMK Sunan Muria, dan gugus depan MA Mathlaul Anwar Seribu.

“Jadi setiap gugus depan mengirimkan 5 orang, peserta sebagai perwakilan, jadi sejumlah 30 peserta dari masing-masing gugus depan. yang hadir dari dewan kerja cabang Pesawaran itu dua orang yaitu pak Kortina dan saya, kemudian yang hadir dari unsur kwaran itu ada tiga orang.

Baca Juga:  Saburai Support Group Gelar Training Capacity Building KDS Provinsi Lampung

Dia menerangkan kegiatan tersebut dibuka oleh Waka satu ibu Sri Madudari, dan dirinya selalu sekretaris. Musyawarah penegak dan Pandega dilaksanakan sebelum pelaksanaan musyawarah ranting di Teluk Pandan.

“Yang Insya allah akan dilaksanakan bulan depan akhir bulan Juli. urutan kegiatannya akan dipilih dewan kerja ranting nanti acaranya,” paparnya.

Dirinya sangat bersyukur, karena acara tersebut berjalan dengan lancar sesuai jadwal dan sudah terbentuk pengurus baru yang diketuai oleh Ketua Ayu Wahyuni, Wakil Ridwan, Sekretaris Lisa Deviana, Wakil Sekretaris Kores, Bendahara Rani Tiara Dewi.

“Mudah-mudahan pengurus yang baru ini dapat bekerja sesuai dengan harapan dan dapat membesarkan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Teluk Pandan,” pungkasnya.

Dalam pantauan Media Handalonline.com, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.   (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here