SMAN 1 Gedongtataan Lepas 34 Siswa Kelas XII

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran gelar perpisahan atau pelepasan terhadap siswa-siswi kelas XII angkatan 34 SMA Negeri 1 Gedong Tataan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gedong Tataan Achmad Imanuddin diwakili Wakil Kepsek Sriwahyuni Eko Wati mengatakan, hari ini pihaknya melakukan pelepasan terhadap 358 siswa-siswi dengan rincian 7 kelas IPA dan 3 kelas IPS serta 7 siswa-siswi KBC atau lulus dua tahun.

“Dari 358 siswa-siswi tersebut, ada sekitar 86 siswa-siswi yang telah masuk ke perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN tahun 2022,” kata dia saat melakukan pelepasan atau perpisahan siswa-siswi SMA Negeri 1 Gedong Tataan yang di gelar di halaman SMAN 1, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga:  Atlet Sambo Pesawaran Raih Medali Emas Porprov IX Lampung

Dirinya mengimbau kepada siswa-siswi yang telah lulus untuk masuk melanjutkan ke perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

“Tentu kami berharap semua siswa-siswi yang telah lulus dapat terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar dia.

“Dan kami berharap kepada siswa-siswi untuk dapat menerapkan ilmunya dilingkungan masyarakat, di lingkungan kerjanya ataupun saat kuliah,” timpalnya.

Sementara itu, lanjutnya, pihaknya akan membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tanggal 27-30 Juni 2022 mendatang.

“Pada penerimaan murid baru, ada empat jalur pendaftaran yang kita buka, yakni dengan 50 persen Jalur Zonasi, 30 persen Jalur Prestasi, 15 persen Jalur Afirmasi dan 5 persen Jalur perpindahan tugas orang tua,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bangun Mekanisme, Pemkab Pringsewu Launching e-SAKIP

“Jadi bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut persyaratan Pendaftaran bisa membuka di website kami http://lampung.siap.ppdb.com,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMA Negeri 1 Gedong Tataan Erland Sofandi yang diwakili Wakil Ketua Komite Supriyanto menyampaikan banyak ucapan terima kasih kepada dewan guru yang telah mendidik para siswa-siswi selama tiga tahun ini.

“Dan kami berpesan kepada semua siswa-siswi kedepan dapat menjaga nama baik almamater SMA Negeri 1 Gedong Tataan, keluarga, dan juga diri sendiri. Dan semoga ijazah yang didapat bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here