Pilkada Pesawaran : Nanda Indira Favorit, Yusak Masih Malu-Malu, Aries Sandi & Paisaludin Berpeluang Maju

 Editor: M.Ismail 

Lampung (HO) – Memasuki semester ke dua tahun 2022 geliat politik di Kabupaten Pesawaran mulai nampak seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang direncanakan digelar pada 24 November 2024 mendatang.

Pantauan media ini, beberapa nama tokoh kerap disebut akan maju pada pemilihan Bupati Kabupaten Pesawaran, sebut saja ketua tim PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, mantan Bupati Kabupaten Pesawaran Aries Sandi Dharmaputra, Ketua DPD Partai Golkar Pesawaran Yusak, Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin kerap muncul diberbagai perbincangan masyarakat selain dari tokoh lain yang dimungkinkan muncul untuk maju pilbup.

Nanda Indira Dendi sementara ini menjadi nama yang paling sering digemakan masyarakat untuk maju Pilbup Pesawaran 2024, seperti yang dikatakan tokoh masyarakat Hanau berak, Kecaman Padang Cermin, Mat Luwi Ismail yang berharap untuk Nanda Indira Dendi maju pilbup.

“Selama ini pembangunan Pesawaran oleh Pak Dendi Ramadhona sudah sangat teruji, kami berharap bisa dilanjutkan oleh Ibu Nanda Indira Dendi kedepannya,” ungkap Mat Luwi Ismail, Rabu (6/4) saat Nanda Indira menyambangi masjid Musabbihin, Desa Hana Berak.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

Sedangkan dukungan lainnya diberikan kaum ibu yang tergabung dalam Srikandi Dermawan. Hal tersebut dinyatakan ketua Srikandi Dermawan, Devi Melia Rama, Selasa (21/6) via sambungan seluler.

“Kami serap aspirasi dari masyarakat bawah, banyak dari mereka minta Bu Nanda maju, kalau dari Bu Nanda sendiri belum pernah bilang sih mau maju, tapi kalau memang mau, kami mendukung 100%, karena Bu Nanda sebagai Pembina Srikandi Dermawan,” sebutnya.

Selain Nanda Indira Dendi, nama Aries Sandi Dharmaputra juga diprediksi akan meramaikan perebutan kursi orang nomor satu di Andan Jejama.

Aries Sandi yang sekarang menjadi ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Pesawaran berpeluang besar maju dengan bekal partai yang dinahkodainya sebagai perahu politik tentunya dengan koalisi partai lain juga.

Tentu kita tidak bisa mengesampingkan nama lain seperti Ketua DPD Partai Golkar Pesawaran Yusak maupun ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin.

Namun, saat ditanya, Yusak mengaku belum terfikir ke arah pencalonan Bupati Pesawaran, dia menjelaskan bahwa dirinya masih fokus untuk memenangkan Golkar pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Saya no comment untuk urusan itu, saya masih fokus agar Golkar Pesawaran dapat meraih kursi yang maksimal di DPRD Pesawaran,” tegasnya.

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

Namun Yusak tidak menampik bahwa sebagai kader dirinya akan patuh atas perintah partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Ya dinamika terus berjalan, saya fokus pemilu dulu, nanti kita lihat, apa perintah partai saya patuh,” ujarnya.

Sedangkan ketua DPD Partai Amanat Nasional Paisaludin sendiri berpotensi maju Pilbup Pesawaran 2024 selain dari posisi dia sebagai wakil ketua II DPRD Kabupaten Pesawaran juga memiliki modal sebagai kader PAN nomor 1 di Kabupaten Pesawaran.

Karena tidak bisa ditampik PAN sendiri memiliki basis massa dan kader yang kuat di Kabupaten Pesawaran berikut dengan sayap partai yang rajin menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan.

Namun dari beberapa nama yang dijabarkan kita tidak bisa melupakan ada beberapa partai dan tokoh yang belum bersuara terkait Pilkada Pesawaran 2024. PDI Perjuangan dengan segudang kader potensialnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih memiliki beberapa nama yang mungkin saja akan muncul seiring berjalannya waktu, maupun Partai Kebangkitan Bangsa. (RAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here