KBPP Polri Disyahkan, Bupati Kapolres Harapkan Jaga Keamanan Dukung Pembangunan

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Musyawarah Resor 1 dan Pelantikan Pengurus Kelurga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri resor Kabupaten Pesawaran periode 2022-2027 digelar di Aula Pamor Persada Mapolres Pesawaran, Senin (20/6/2022).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KBPP Polri Provinsi Lampung Fauzi didampingi Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang mengalungkan selendang tapis kepada Ketua KBPP Polri Bumi Andan Jejama Deny Wijaya pertanda disyahkannya kepengurusan KBPP Polri Resor Kabupaten Pesawaran.

“Kami akan siap melaksanakan dan mengibarkan panji panji KBPP Polri di Kabupaten Pesawaran,” kata Deny Wijaya.

Dikesempatan tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo menuturkan bahwa tantangan kedepan KBPP Polri dapat men-chalange pada kegiatan pesta demokrasi yang tahapan tahapannya telah dimulai.

Baca Juga:  Pelantikan PD DMI, Bupati Pesawaran: Harapkan Organisasi Berkembang

“Kita akan melaksanakan pesta demokrasi dan saya berpesan pada tahapan hingga selesai pemilihan umum nanti dapat berkontribusi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKBP Pratomo Widodo.

Kemudian, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa tentunya KBPP Polri hadir memiliki tujuan yakni bagaimana dapat membantu proses pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

“Memang, selama ini KBPP Polri sudah berinteraksi langsung dengan pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran. Kedepan organisasi ini saya berharap dapat aktif berkontribusi pada pembangunan dan kami tunggu program program kerjanya,” kata Dendi.

Baca Juga:  Sadar Pentingnya Pendidikan, WBP Lapas Perempuan Lampung Ikuti Ujian Sekolah

Ditambahkan, Ketua KBPP Polri Provinsi Lampung mengatakan bahwa pelantikan tersebut telah dilakukan disembilan Kabupaten dari 15 Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. Kedepan, KBPP Polri Kabupaten Pesawaran harus segera melibatkan diri dan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga lainnya.

“KBPP Polri beranggotakan dari Putra Putri dan Cucu anggota Polri, keberadaannya dapat memberikan wawasan dan mendarma bhaktikan dalam membangun Kabupaten Pesawaran kedepan,” kata dia.

Untuk diketahui, pelantikan dilakukan pada Ketua KBPP Polri Resor 1 Kabupaten Pesawaran Deny Wijaya, Sekretaris KBPP Polri Kabupaten Pesawaran Roni Rosario Sitinjak dan Bendahara KBPP Polri Mastu’ah. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here