Pekon Tirom Salurkan BLT-DD Tahun 2022 Sebanyak 116 KPM

 Editor: M.Ismail 

Tanggamus (HO) – Sebanyak 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masyarakat Pekon Tirom Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus menerima Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1, 2 dan 3 Tahun 2022 di balai pekon setempat Selasa, (14/6/2022).

Pj Kepala Pekon Tirom, Amrizal S.Kom
menerangkan Bantuan Langsung tunai BLT sebanyak 116 KPM Keluarga penerima manfaat sebesar Rp. 900 Ribu dari empat dusun yang mana dana tersebut bersumber dari 40℅ Dana Desa yang dialokasikan pada bantuan langsung tunai ini, diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban perekonomian masyarakat, khususnya pada saat Pandemi COVID-19.

“Harapan saya kepada masyarakat yang mendapat kan bantuan BLT DD dengan bantuan ini karena tujuan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan dapat dipergunakan sebaik mungkinlah sehingga untuk membeli untuk kebutuhan pokok,” terangnya kepada Handalonline.com.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

Pj pekon Tirom Amrizal S.Kom juga mengatakan hari ini pemerintah desa selain pembagian BLT-DD, juga melakukan Vaksinasi untuk warga, dengan dosis satu, dua dan tiga.

“Untuk capaian jumlah Vaksin yang di siapkan hari ini sebanyak 262 Vaksin dengan Merk Frizer,” jelasnya.

Dirinya selaku PJ Pekon Tirom akan mendukung penuh program pemerintah tentang percepatan vaksinasi tersebut, bagaimana caranya harus segera tuntas.

Baca Juga:  Kades Incumbent Kembali Maju Dalam Pilkades Sukamaju Desember mendatang

“Saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus kemudian Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus serta Tim Pelaksana Vaksin dari UPT Puskesmas Waynipah yang memberikan vaksinasi kepada masyarakat Pekon Tirom.

“Semoga dengan adanya vaksinasi hari ini, masyarakat saya selalu dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan di hadiri seluruh perangkat pekon Tirom kemudian Camat Pematang Sawa Syaifuddin Sarif, S.IP, kemudian Kapustu Tirom Nunung Eniar, Amd. Kep Nakes dari UPT Puskesmas Way Nipah, Kapolsek Ipda Arbiyanto, Babinsa Pekon Tirom Babinsa Sertu Hamzah Putra. (lndra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here