Lapor Pak Bupati, SDN 13 Teluk Pandan Butuh Sarana Prasarana Penunjang Pendidikan

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Salah satu faktor pendukung keberhasilan dunia pendidikan agar terciptanya suasana nyaman, dengan terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana yang layak pakai. namun fakta berkata lain, masih ada saja fasilitas Gedung Bangunan Sekolah (GBS) yang memprihatinkan yang belum tersentuh bantuan pemerintah dinas terkait.

Salah satunya, Gedung SD Negeri 13 Teluk Pandan yang terletak di Desa Talang Mulya, Kabupaten Pesawaran.

Kepala SDN 13 Teluk Pandan Asipita S.Pd berharap kepada Bupati Pesawaran melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat memberikan bantuan rehab bangunan sekolah maupun sarana dan prasarana dalam menunjang pendidikan di SDN 13 Teluk Pandan.

Kepala SDN 13 Teluk Pandan Asipita S.Pd

Sebab katanya, ada beberapa gedung sekolah yang sudah mulai rusak dan rapuh, sehingga membutuhkan renovasi dan perbaikan.

“Selain Gedung sekolah banyak yang sudah rusak dan bocor, banyak bangku dan meja sekolah yang sudah tidak layak untuk ditempati, sehingga ketika anak-anak belajar kurang nyaman, apalagi ketika turun hujan, atap bangunan banyak yang bocor,” ungkapnya kepada Handalonline.com Senin (13/6/2022).

Baca Juga:  Proyek Siluman Dinas PU, Diduga Langgar Kepres, Berkeliaran di Lampung Tengah

Kemudian lanjut Aspita yang baru menjabat enam bulan menjadi Kepala SDN 13 Teluk Pandan ini, pihak sekolah juga berharap adanya perbaikan lapangan untuk melaksanakan upacara agar diperbaiki karena banyak lubang-lubang dan tanah nya tidak rata serta perbaikan pagar sekolah.

“Kami sangat berharap Kepada Bapak Bupati Pesawaran, Bapak Dendi Ramadhona melalui Dinas Pendidikan agar dapat melihat langsung sekolah kami, karena kepada siapa kami mengadu kalau bukan kepada Bapak Kami, Bapak Bupati,” ujarnya penuh harap.

Kepsek menambahkan, semua bangunan ada tujuh ruang kelas yang dipakai enam kelas karena sudah rusak, selain ruang belajar mengajar, ada ruang kantor dewan guru, yang belum ada ruang UKS, ruang Laboratorium, ruang perpustakaan maupun ruang kepala sekolah.

“Pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan proposal kepada Dinas Pendidikan untuk pengajuan perbaikan gedung maupun sarana dan prasarana, namun sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya,” sebutnya.

Baca Juga:  Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

“Jadi kami berharap kepada Bapak Bupati Pesawaran, Bapak Dendi Ramadhona agar dapat menindaklanjuti permohonan pihak sekolah untuk membantu kegiatan belajar mengajar di SDN 13 Teluk Pandan,” katanya.

Terpisah Erma, salah satu wali murid mengatakan keadaan tersebut membuat seluruh wali murid prihatin dengan situasi dan kondisi sekolah, tentunya sangat berdampak dan mempengaruhi pisikologi mental dalam proses belajar mengajar, yang semestinya mendapatkan pelayanan fasilitas sarana prasarana memadai dan layak pakai demi terwujudnya dunia pendidikan yang berkeadilan sosial dan sejahtera.

“Kami juga sebagai wali murid,sangat berharap kepada Bapak Bupati Dendi Ramadhona melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran segera mengambil langkah demi lancar nya kegiatan belajar mengajar di sekolah, tolong di perbaiki tempat anak kami menimba ilmu karena bila hujan turun atap sekolah bocor kemudian bangunan serta fasilitas juga tidak mendukung dan bangku belajar pun secara bergantian,” ucapnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here