Kebakaran Di Desa Tajur, Satu Rumah Warga Hangus Terbakar

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Salah Satu Rumah Warga Desa Tajur Kecamatan Marga Punduh Kebupaten Pesawaran Hangus di Lahap jago merah, kediaman milik Mad Isa (80) Warga Dusun Induk, Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah beserta Isinya sehingga tidak bisa diselamatkan.

Kepala Desa Tajur Nawawi mengatakan, Peristiwa Kebakaran tersebut berlangsung Sekitar Pukul 11.00 Wib, pada saat Kejadian, Mad Isa tidak berada dirumah dan tetangga sebelah yang mengetahui berteriak dan warga langsung berdatangan.

“Warga yang panik langsung keluar rumah dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. di duga kebakaran tersebut diakibatkan karena Konsleting Arus Listrik,” kata Nawawi kepada media Handalonline.com, Senin (23/5/2022).

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

“Dalam peristiwa ini tak ada Korban Jiwa. Alhamdulillah tidak ada laporan Korban Jiwa, Namun Penghuni Rumah tidak dapat menyelamatkan barang berharga miliknya,” tambah Kades Nawawi.

Kades melanjutkan Petugas Pemadam Kebakaran langsung hadir turun memadamkan kebakaran tersebut. Namun karena jarak yang jauh sehingga kediaman Mad Isa tidak bisa di selamat kan dan ludes di lalap si jago merah.

Baca Juga:  Hindari Berita Hoax, Bawaslu Pesawaran Gelar Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

“Saya Juga berupaya untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial serta pihak kecamatan dengan menyiapkan beberapa dokumen yang perlu untuk dibawa,” terangnya.

“Hari ini Pemdes Tajur juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga yang tertimpa musibah. Bantuan tersebut merupakan salah satu bagian untuk membantu meringankan warga saya yang terdampak musibah,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here