Serahkan SK 77 CPNS, Bupati Pesawaran: Berikan Performance, Bantu Pembangunan

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan Surat Keputusan Bupati Pesawaran Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 77 orang CPNS dan 8 orang PPPK non guru, di GSG Pemda setempat, Selasa (19/4/2022).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya mengatakan, saat ini Pegawai Negeri Sipil dituntut harus bisa memberikan performance yang baik dan dimanapun bertugas harus memiliki target agar lebih semangat, serta siap ditempatkan dimana saja dan wajib untuk membesarkan Pesawaran.

“Karena kalian masuk di Pesawaran, harus siap ditempatkan dimana saja, nanti dulu mikir mau pindah-pindah itu, kerja dulu, bantu pembangunan Kabupaten Pesawaran,” kata dia.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga menekankan kepada 77 orang CPNS dan 8 orang PPPK non guru yang baru menerima SK dituntut memberikan performance dan kinerja yang baik.

Baca Juga:  BLT-DD Tahap IV Desa Tajur Tahun 2022 Telah Tersalurkan

“Pada seluruh peserta yang lulus secara administratif, yakinlah ini atas izin dan ridho Allah Subkhanahu Wa Ta’ala, banyak yang mau jadi PNS, makanya kita harus bersyukur, setelah sekian waktu menunggu. Tentunya saya berharap rasa syukur bisa dituangkan dalam bentuk kinerja,” ujarnya.

Begitu juga di sampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran Sunyoto mengatakan bahwa ada puluhan orang CPNS dan PPPK yang menerima SK.

“Jumlahnya itu ada 77 orang CPNS dan 8 PPPK non guru, untuk CPNS ini dominan dari kesehatan, dan ini merupakan hasil rekrutmen seleksi CPNS tahun 2021, sementara itu kalau untuk PPPK yang dari guru kita masih tunggu perteknya,” tutur dia.

Baca Juga:  Proyek Siluman Dinas PU, Diduga Langgar Kepres, Berkeliaran di Lampung Tengah

Dari 4. 632 Pegawai Negeri Sipil yang ada di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran masih beluk dapat mencukupi pemerintah dalam melayani masyarakat, karenanya dibantu tenaga honor dan PPPK.

“Wilayahnya lumayan luas, ada yang di Pulau, di Gunung dan ada yang di Pesisir lengkap dengan kepadatan penduduk yang terdiri dari beberapa suku. Karenanya setiap tahunnya kita terus mengajukan formasi CPNS agar dapat seimbang dengan mereka yang telah memasuki usia pensiun, ” kata dia.

“CPNS Kabupaten Pesawaran memiliki formasi disabilitas untuk dua orang dan telah ada satu yang mengisinya meskipun dari luar Bumi Andan Jejama,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here