Peringati Isra’ Mi’ra, Bupati Pesawaran Lounching 57.200 Paket Bapa Siji

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran lounching 57.200 Paket Bantuan Pangan Siap Siji (Bapa Siji), 23 Bedah Rumah Sehat (Berkat), 8 Bedah Rumah (Benar), 3200 paket Beras Sedekah (Berkah) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat di Aula Djunjungan Desa Sukabanjar Kecamatan Gedong Tataan, Senin (14/3/2022).

Kegiatan tersebut juga dilangsungkan sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj 1443Hijriyah/2022 Masehi dengan tema ‘Kita aktualisasikan nilai nilai Isra’ Mi’raj dalam kehidupan ibadah dan bermasyarakat ditengah pandemi covid-19.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Kapolres Pesawaran yang diwakili jajaran, Kajari Pesawaran yang diwakilkan, Danbrigif 3 Mar/BS Lampung yang diwakili Danyon 7 Inf Mar Letkol Bondan, Kakan Kemenag, Rektor ISTIDLA, Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Lampung Iskandar Zulkarnain, Ketua MUI Kabupaten Pesawaran Endang Khaidir, Camat se-Kabupaten Pesawaran dan seluruh perwakilan mustakhiq.

Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh bantuan yang akan diserahkan tersebut senilai Rp2.194.000.000, – (Dua Milyar Seratus Sembilan Puluh Empat Juta Rupiah).

“Untuk tahun 2022 BAZNAS Kabupaten Pesawaran menargetkan Zakat Infak Sedekah (ZIS) sebanyak enam milyar rupiah semoga dengan doa dan dukungan khususnya dari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, target iki tercapai 100 persen,” kata dia.

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

BAZNAS Kabupaten Pesawaran mencatat tiga besar ZIS diterima dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran yakni dari Dinas Pendidikan masih yang sebagai donatur tetap dan kontribusinya cukup besar, lalu Dinas PMD melalui perangkat desanya dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran.

“Alhamdulillah, BAZNAS Pesawaran telah diaudit melalui aplikasi SIMBA pada 8 Februari 2022 lalu oleh auditor independen dan hasilnya memperoleh Wajar dalam semua tanpa pengecualian atau biasa disebut Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan Wajar Sesuai Syariah,” tutur dia.

Menanggapinya, Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Lampung Iskandar Zulkarnain mengatakan bahwa BAZNAS Kabupaten Pesawaran merupakan yang terbaik se-Provinsi Lampung.

“Sesuai instruksi Gubernur Lampung, nanti akan segera dibentuk kampung BAZNAS. Nah, BAZNAS Kabupaten Pesawaran ini yang terbaik se Lampung dan ini untuk yang kedua kalinya saya sampaikan,” kata dia.

Baca Juga:  Dandim 0421/LS Gelar Penutupan Turnamen Futsal Dandim Cup Tahun 2022

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga mengapresiasi kinerja BAZNAS yang telah fokus dan terus meningkatkan pengumpulan zakat infak dan sedekah di Bumi Andan Jejama.

“Di BAZNAS lengkap,di audit oleh auditor independen, oleh Kanwil Depag Provinsi Lampung, oleh Akuntan Publik yang independen. Alhamdulillah tiga tahun terakhir secara berturut turut memperoleh WTP. Ya predikat terbaik se-Lampung, karenanya tidak perlu lagi khawatir ketika memberikan sedekah infak dan zakat di BAZNAS,” kata dia.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana pendistribusian yang dikembalikan kepada para penerima atau mustakhiq yang telah diverifikasi sebelumnya.

“Mudah mudahan nanti dari anggota Brigif 3 Marinir mau mengeluarkan infak zakat dan sedekah melalui BAZNAS kita, siapa tau? Kan nanti juga dikembalikan kepada mereka lagi, siapa tau ada prajuritnya yang mengalami musibah, kan bisa juga,” ujar dia.

Kegiatan tersebut dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 secara ketat, diantaranya mengenakan masker, cuci tangan dan pemeriksaan suhu badan serta duduk yang berjarak dengan kapasitas terbatas. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here