Gagas Keselamatan di Jalan Tol PWI Lampung Akan Diskusi Publik Bersama Hutama Karya

 Editor: M.Ismail 
Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah

Lampung (HO) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung dalam waktu dekat akan mengadakan diskusi sosialisasi disiplin berlalu lintas dengan tema “Disiplin Melawan Human Error di Jalan Tol” bersama PT Hutama Karya.

Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah menerangkan, diskusi yang akan di gelar nanti dalam rangka sosialisasi dan memperkenalkan terus-menerus tertib berlalu lintas dengan menumbuhkan edisiplinan berlalu lintas terhadap masyarakat pengguna jalan tol.

“Ya PWI Lampung akan mengadakan diskusi dengan tema Disiplin Melawan Human Error di Jalan Tol, yang akan di selenggarakan pada Kamis 17 Maret 2022 mendatang, Pukul 08.30 Wib sampai dengan selesai di Balai Wartawan, H. Solfian Akhmad/PWI Lampung, Jln A. Yani Nomor 7 Bandar Lampung,” ungkapnya ketika audensi di Kantor Humas PT Hutama Karya di Kota Baru, Rabu (9/3).

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

Dikatakannya, selain dengan PT Hutama Karya, PWI Provinsi Lampung juga akan menghadirkan Ditlantas Polda Lampung, Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), Jasaraharja, Organda, dan Akademisi. Hal itu dalam rangka menggagas ketertiban lalu lintas merupakan suatu keadaan berlalu lintas yang berlangsung secara teratur sesuai dengan hak dan kewajiban setiap pengguna jalan dan itu menjadi tanggung jawab bersama.

“Bukan hanya pihak kepolisian tetapi seluruh pengguna jalan, karena banyak lagi peraturan-peraturan di jalan raya yang seharusnya kita patuhi,” ujarnya.

Ketua Panitia Diskusi Publik, Juniardi mengatakan persiapan diskusi berlokasi di Gedung Balai Wartawan H Sopian Ahmad, pembicara nanti melibatkan HK, Dirlantas, Dishub, Jasa Raharja, Akemisi, organisasi angkutan.

“Peserta kita undang mahasiswa, tokoh masyarakat, wartawan dan pihak pihak terkait. Outputnya masyarakat pengguna jalan tol bisa tertib, baik rambu, sarana kendaraan hingga manusianya,” kata Juniardi.

Baca Juga:  Lapor Pak, Kami Terima Beras Menir, BPNT Dikelola Oknum Pemdes Tanjung Sari

Diskusi itu kata Juniardi sekaligus menjawab keresahan masyarakat terhadap kerapnya terjadi lakalantas, dan hal hal yang terkait dengan tol dan sarana prasarana, “Hasil penjajakan selama ini mayoritas laka tol itu akibat human error, jadi memang butuh kesadaran. Selain itu menjawat ketidak tahuan hal hal menyangkut di jalur Tol,” katanya.

Sementara itu Yos selaku Humas pengelola Tol Sumatera  Yos PT Hutama Karya, menyambut baik Diskusi yang akan di gelar PWI Cabang, pihaknya sudah menyiapkan materi untuk kegiatan yang akan di gelar pada 17 Maret mendatang.

“Kami menyambut baik acara Diskusi ini, dan kami siap menjadi narasumber serta untuk materi sudah kami siapkan,” ucapnya. (Red)

Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here