Kadis Bersama Dua Pegawai Terpapar Covid-19, Dinkes Pesawaran Lakukan WFH 50%

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesawaran, melakukan Work From Home (WFH) 50% hal ini dilakukan setelah Kadinkes dan dua pegawai Dinas setempat terpapar covid-19.

Sekertaris Dinkes Pesawaran Andika membenarkan info terkait dengan Kadinkes yang terpapar covid-19, dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena tidak mengalami gejala yang berat.

“Iya senin kemarin beliau masih masuk ke kantor, karena merasa tidak enak badan, akhirnya beliau melakukan antigen dan hasilnya reaktif,” ujarnya. Rabu (23/2/2022).

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-77, Desa Durian Benahi Lapangan Upacara

Setelah itu, lanjutnya, pihak Dinkes langsung melakukan tracing terhadap pegawai yang melakukan kontak erat dengan Kadinkes. “Dari 12 pegawai yang kita lakukan tes antigen, terdapat dua pegawai yang dinyatakan reaktif, dan saat ini juga sedang melakukan isolasi mandiri, karena tidak mengalami gejala,” ujar dia.

Dirinya juga mengatakan, meskipun saat ini pihaknya tengah melaksanakan WFH 50%, namun penerapan protokol kesehatan di kantor tersebut semakin di perketat, hal ini guna mencegah terjadinya penyebaran virus khususnya di Dinas Kesehatan.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Ikuti HUT Bhayangkara Ke-76, Jokowi: Polri Hadir Tanpa Jeda Waktu, Demi Indonesia Damai

“Kalau beliau (Kadinkes) belum diketahui dari mana terpaparnya, yang jelas kami disini memperketat prokes, karena saat ini kasus terkonfirmasi sedang tinggi-tingginya,” kata dia.

“Saat ini, untuk mencegah penyebaran dari virus covid-19 kita hanya bisa menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta mengikuti vaksinasi untuk mengurangi efek yang ditimbulkan apabila terpapar covid-19,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here