AKBP Pratomo Widodo Pimpin Langsung Penegakan Disiplin Prokes di Kabupaten Pesawaran

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka penegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dan Antisipasi Terjadinya Lonjakan Kasus Covid-19 serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Pesawaran, Personil Polri dari Kesatuan Polres Pesawaran dan TNI Koramil Gedong Tataan laksanakan giat Operasi Yustisi serta Sosialisasi Prokes secara Mobiling di Wilayah Hukum Kabupaten Pesawaran, Selasa (22/02/22) Pukul 16.30 Wib.

Diawali dengan Apel Kesiapan Pengamanan di Mapolres Pesawaran, dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo,. S.Ik,. M.Si,. (Han) didampingi Kabag Ops Kompol Maryanto,. S.H,. M.H serta Kasi Propam Iptu Yurisman.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo,. S.Ik,. M.Si, menjelaskan Ops Yustisi, gabungan TNI Polri dilakukan dalam rangka penegakan disiplin Prokes serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut cegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin untuk tetap taat Prokes dalam setiap beraktifitas diluar rumah.

Baca Juga:  Antisipasi Penyelundupan HP, Barang Terlarang, Rutan Kota Agung Buat Inovasi

“Giat Ops Yustisi kali ini dilakukan secara Mobiling menyasar tempat-tempat pusat keramaian masyarakat seperti Taman Andan Jejama Sidototo Desa Kebagusan serta menyasar pengguna jalan yang melintas di Simpang Pertigaan Tugu Pengantin Desa Gedong Tataan, hal tersebut dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang terkesan mengabaikan Prokes dengan tidak menggunakan Masker,” terang Kapolres.

AKBP Pratomo Widodo melanjutkan, dalam pelaksanaan Ops Yustisi, personil gabungan TNI Polri juga lakukan himbauan kepada masyarakat tentang 5M Prokes, dihimbau agar masyarakat menggunakan Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dalam setiap aktifitas serta untuk mencegah resiko penularan warga juga diarahkan agar menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Baca Juga:  HUT Ke-1, Pokja Paud Pesawaran Tingkatkan Kreativitas Belajar Mengajar

“Kita tetap pada komitmen senantiasa siap mendukung penuh setiap langkah kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, kami juga mengajak seluruh warga masyarakat bersatu-padu bersama Pemerintah untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, Kegiatan Patroli Gabungan Ops Yustisi, selain menghimbau untuk taat Prokes juga memberikan teguran tertulis dan membagikan masker kepada masyarakat.

“Kegiatan Patroli Gabungan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, diharapkan dengan Ops Yustisi tersebut dapat menghambat laju angka penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Pesawaran,” pungkas Kapolres. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here