Ketua TP-PKK Pesawaran Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Senilai Rp 16 Juta

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga Sutopo, korban kebakaran di Desa Gayau, Kecamatan Padangcermin.

Nanda mengatakan bantuan itu dalam bentuk bedah rumah yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) senilai Rp16 juta, paket bahan pokok serta sejumlah dana bagi warga yang melakukan gotong royong membangun rumah korban.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban pak Sutopo, yang sebelumnya rumahnya terbakar. Bantuan senilai Rp16 juta, paket bahan pangan serta dana gotong royong warga yang melakukan perbaikan rumah,” kata Nanda, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Banjir Order, Jadi Berkah Pengrajin Karangan Bunga

Nanda menyampaikan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat sekaligus bagian dari program PKK guna menyejahterakan keluarga yang ada di bumi andan jejama.

“Bantuan bedah rumah ini dihimpun dari para dermawan dan wajib zakat memang diperuntukan bagi warga Pesawaran yang berhak menerima, misalnya korban bencana,” kata Nanda.

Sebelumnya, pada Selasa 1 Febuari 2022 sekitar pukul 17:50 WIB, rumah semi permanen milik Sutopo ludes terbakar. Camat Padangcermin, Darlis mengatakan, kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.

Baca Juga:  BIN dan Tim Tenaga Kesehatan Seberangi Pulau, Cegah Varian Baru Omicron

“Sutopo itu merupakan tukang pembuat gula kelapa, jadi sekitar pukul 17:00 wib beliau bersama dengan istrinya pergi meninggalkan rumah,” katanya beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, setelah pihaknya bersama dengan pemadam kebakaran mendapat informasi tersebut langsung menuju ke lokasi melakukan pemadaman.

“Sudah dikordinasikan kepada Pemkab Pesawaran melalui Bupati Dendi Ramadhona, Dinas Sosial, dan BAZNAS Pesawaran,” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here