Buaya Sepanjang Dua Meter, Ditangkap Warga

 Editor: M.Ismail 

Tanggamus (HO) – Buaya Sepanjang dua Meter yang sering meresahkan warga di Pantai Harapan Pekon Way Gelang Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus, akhir berhasil ditangkap warga.

Peristiwa penangkapan buaya tersebut terjadi pada Minggu malam (13-6-2021) sekira pukul sekitar 19.00 WIB.

Warga yang membuka usaha keramba ikan sering melihat kemunculan buaya tersebut di muara pantai.

Warga sekitar, Galih mengatakan ada tiga ekor buaya yang sering mencul di sekitar muara Pekon Waygelang.”Pada (11-6) kemarin, keramba milik Johan dan Suhaimi diketahui telah dirusak oleh buaya muara yang sering muncul di sekitar Pantai Way Gelang sehingga ikan yang ada didalamnya habis dimakan buaya muara tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Ikuti HUT Bhayangkara Ke-76, Jokowi: Polri Hadir Tanpa Jeda Waktu, Demi Indonesia Damai

Kepala Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Tanggamus, Haurudin mengatakan, securiti melihat jaring keramba milik sekolah ditarik oleh buaya tersebut. Kemudian, securiti sekolah langsung mendekat dan melaporkan kejadian tersebut.

“Dari laporan itu, saya bersama warga sekitar langsung memburu buaya berukuran dua meter dan berhasil ditangkap dengan cara diikat tali tambang,” ujar Haurudin.

Lanjut Haurudin, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada anggota TNI yang sedang piket di Koramil 424-03/Kotaagung.

Baca Juga:  Srikandi Dermawan Bantu Dua Warga Sakit dan Bagikan Santunan 50 Anak Yatim Piatu

Kemudian, anggota TNI beserta dua anggota lainnya, serta satu anggota TNI AL juga anggota Polsek Kotaagung langsung menuju ke lokasi. “Setelah berkoordinasi dengan pihak BKSDA Provinsi Lampung, kami lantas menindaklanjuti penangkapan buaya tersebut,” ungkap Kepala SUPMN itu.

Sambil menunggu petugas BKSDA Lampung tiba di lokasi, pihaknya bersama warga dan petugas TNI-Polri mengamankan buaya tersebut di Fire Ground SUPM guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here