Jelang Ramadhan, Satlantas Polres Pesawaran Gelar Operasi Ketupat 2021

 Editor: M.Ismail 
Kasatlantas Polres Pesawaran Iptu. Amsar MY

Pesawaran (HO) – Jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pesawaran Polda Lampung, siap menggelar operasi ketupat tahun 2021 menjelang bulan puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri sepekan mendatang.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo melalui Kasatlantas Iptu. Amsar MY, mengatakan pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan lalu lintas menjelang bulan puasa ramadhan.

 

“Memang masyarakat dilarang mudik, tapi kita juga tetap siapkan skema pengamanan pengguna jalan. Nanti kita akan bangun pos pelayanan dan pengamanan di sejumlah lokasi strategis di wilayah hukum Polres Pesawaran,” katanya saat dijumpai, Selasa (6/4/021).

Baca Juga:  Pelantikan PD DMI, Bupati Pesawaran: Harapkan Organisasi Berkembang

Terlebih, menurutnya kemungkinan peningkatan pengguna jalan tetap akan terjadi meski masyarakat telah dilarang untuk melakukan mudik ke kampung halaman.

“Prediksi kami dari kepolisian, penggunan jalan pada masa puasa Ramadhan tetap akan terjadi khususnya lintas kabupatan di Provinsi Lampung,” katanya.

Hal itu terjadi, Kabupatan Pesawaran menjadi perlintasan antar daerah, karena berlokasi di sepanjang jalur lintas barat dari sejumlah daerah menuju kota Bandarlampung.

Baca Juga:  Kantor Desa Tajur Memprihatinkan, Masyarakat Harapkan Bupati Pesawaran Turun Tangan

“Kita ini kan berada di lokasi stragis, karena bersebelahan dengan bandarlampung dan diantara kabupaten Pringsewu dan Tanggamus. Jadi kota tetap siapkan skema pengamana dan pelayanan jelang Ramadhan nanti,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here