Ratusan CASN Pesawaran Terima SK Sebagai Abdi Negara

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Ratusan calon aparatur sipil negara (CASN) di Kabupaten Pesawaran menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai abdi negara di lingkup pemerintahan setempat.

Kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Pesawaran, Sunyoto menyebut sebanyak 226 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) menerima Surat Keputusan Bupati Pesawaran guna menempati sejumlah formasi yang telah disiapkan.

“Selamat untuk seluruh peserta CASN yang sudah melewati berbagai tahapan sebelumnya, sehingga sampai hari ini mendapatkan SK dan bersiap diri untuk bertugas,” sebut Sunyoto saat membuka gelaran penyerahan SK pengangkatan CASN di Gedung Serba Guna (GSG) komplek Pemkab Pesawaran, Senin (28-12-2020).

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur Sampai Ke New York

Sunyoto mengatakan proses penyerahan SK penetapan tersebut akan dibagi menjadi tiga sesi guna mengurangi potensi kerumunan dan menetapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya, menurut Sunyoto ratusan peserta yang telah lolos seleksi tersebut langsung melapor kepada instansi sesuai penempatan.

“Setelah melapor kepada instansi sesuai penugasan, nanti per tanggal 3 Januari 2021 sudah harus mulai bertugas dan menempati posisi yang telah ditentukan,” kata Sunyoto.

Baca Juga:  Sukseskan Program PTSL, Kantor Kementerian ATR/BPN Kota Panjang, Gelar Penyuluhan

Diketahui sebelumnya pemerintah kabupaten setempat telah menyiapkan 230 formasi, dari total 530 peserta yang mendaftar, 227 diantaranya lolos seleksi tahap awal, namun satu peserta dinyatakan gugur saat tahap pemberkasan.

“Tahapan demi tahapan telah dilewati peserta, ini merupakan tahap final yaitu penyerahan SK Bupati Pesawaran, yang nanti akan diserahkan langsung oleh Bupati Dendi Ramadhona,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here