Antisipasi Lonjakan Pengguna Jalan Raya, Satlantas Siapkan 25 Petugas Gabungan

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Guna mengantisipasi lonjakan pengguna jalan raya saat menjelang natal dan tahun baru (Nataru) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran menyiapkan 25 petugas gabungan di lima posko yang tersebar di Pesawaran.

“Perkiraan kami ini tepat di malam puncak pergantian tahun kenaikannya, namun kenaikannya tidak terlalu signifikan, berkisar di angka 20 persen dari hari biasa,” ujar Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta. Selasa (22/12/2020).

Meskipun begitu, lanjutnya, apabila terjadi kemacetan dan berkerumun, pihaknya telah menyiapkan 25 petugas gabungan di lima posko yang tersebar di Pesawaran.

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Gelar Baksos dan Sosialisasi Cegah Stunting, Nanda Indira Dendi Ucapkan Apresiasi

“Saat inikan, kami sedang menggelar oparasi lilin krakatau dari 21 Desember hingga 4 Januari 2021, dan dalam operasi tersebut petugas prioritas mengurai potensi pelanggaran lalu lintas serta pelanggran protokol kesehatan,” jelasnya.

Sepekan jelang perayaan Nataru 2021, lanjutnya, arus lalu lintas di Pesawaran terpantau lengang dan tidak ada peningkatan pengguna jalan yang signifikan.

“Kemungkinan kondisi ini disebabkan imbauan pemerintah agar perayaan Natal digelar bersama keluarga di rumah, dan tidak diizinkan membuat perayaan yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” katanya.

Baca Juga:  BIN dan Tim Tenaga Kesehatan Seberangi Pulau, Cegah Varian Baru Omicron

Pada kesempatan ini juga, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran, pada perayaan Natal dan Tahun Baru, agar melakukan aktifitas di rumah saja, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih terus terjadi.

“Kami juga mengimbau untuk masyarakat Pesawaran agar merayakan Natal dan tahun baru di rumah saja, kemudian untuk pengguna jalan kami juga ingatkan untuk selalu taat rambu dan perhatikan keselamatan dan kondisi kendaraan, lindungi diri dan juga keluarga kita,” ucap dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here