Jurnalis Bela Negara Gelar Pembentukan Wilayah Lampung

 Editor: M.Ismail 

Lampung, (HO) – Guna menangkal berita-berita Hoak yang ada di Provinsi Lampung serta menanamkan bela negara pada insan Jurnalis, Organisasi Jurnalis Bela Lampung (JBL) menggelar pembentukan wilayah untuk Provinsi Lampung.

Penasehat JBN Dipto mengatakan organisasi JBN adalah organisasi journalis Bela Negara yang bertujuan untuk penangkalan berita-berita hoax yang ada di Indonesia khusus nya yang ada di wilayah Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Pelantikan PD DMI, Bupati Pesawaran: Harapkan Organisasi Berkembang

“Jadi kita dalam waktu dekat akan melakukan pembentukan kemudian pelantikan, selanjutnya akan melakukan Audensi di Danrem, Danbrigif Polda dan seterusnya,” jelas Dipto, Sekretariat Jalan Merapi Raya, nomor 153 Perumahan, Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (24/10/2020).

Kemudian katanya, Jurnalis Bela Negara ini berdiri sejak 2017, untuk perjalanan panjang Jurnalis Bela Negara dimulai pada 23 Januari 2017 di Kalimasada Jalan Kalimantan No.5 Bandung oleh tiga orang pendiri JBN yang merupakan para Jurnalis.

Baca Juga:  Sadar Pentingnya Pendidikan, WBP Lapas Perempuan Lampung Ikuti Ujian Sekolah

“Mereka adalah Mas Don dari seputarjabar.com, kemudian Rd. Moch. Gun Gun Gunanjar atau biasa disapa Gun dari media Aksi.co, dan Bagoes Rinthoadi dari Arcom.co.id,” ucapnya.

“Tiga tahun kemudian, pada Kamis 27 Agustus 2020, JBN tuntas di akta-kan oleh Notaris Victory Bayumi SH, M.Kn,” pungkasnya. (Ismail)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here