Pria 71 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun, Maharnya Buat Jomblo Melotot

 Editor: M.Ismail 

Jabar, (HO) – Pernikahan menjadi salah satu impian sebagian orang. Namun tidak semua pasangan memiliki usia yang setara. Bahkan ada mempelai pria yang jauh lebih tua dari wanitanya, hal itu kerap terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Salah satunya di Subang, Jawa Barat ada kakek-kakek berumur 71 tahun yang telah menikahi gadis 17 tahun. Pasangan itu viral di media sosial, setelah akun Facebook Agus Suryajaya mengunggah foto-foto pernikahan mereka.

“Kalian terlalu sibuk dengan lowongan kerja, sampai-sampai enggak tahu di kampung gue lagi viral 71 vs 17 sehingga bisa membunuh buat para jiwa jomblo di sini yang melihatnyaa sampai meronta-ronta,” tulis statusnya.

Diketahui, untuk melamar pujaan hati, calon mempelai pria tentunya menyerahkan uang dan perhiasan kepada wanita yang dicintainya. Nominal uang dan berat perhiasan disesuaikan permintaan wanita, atau kesepakatan keluarga.

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Banjir Order, Jadi Berkah Pengrajin Karangan Bunga

Namun dalam pernikahan beda usia tersebut, kakek itu memberikan mahar yang cukup mewah untuk wanita idamannya. Bahkan bisa bikin para jomblo minder, sebab selain perhiasan kakek itu menyerahkan satu unit motor.

Motor tersebut adalah Honda PCX baru berwarna meah doff yang diangkut oleh mobil pick up beserta barang-barang elektronik. Diketahui, untuk PCX 150 CBS harganya Rp29,84 juta, sedangkan versi ABS-nya dilego Rp32,84 juta.

Ada juga versi hybrid yang dijual Rp43,39 juta. Namun melihat dari motor yang jadi mahar kakek tersebut, antara tipe ABS atau CBS. Honda PCX adalah salah satu motor matik bongsor yang menawarkan beragam fitur canggih.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

Motor matik berlogo sayap mengepak itu memang yang pertama kali menyematkan kunci pintar, atau smart keyless. Sehingga untuk menyalakan mesin, penggunanya tidak perlu memasukan kunci, namun hanya dengan sistem putar.

Selain itu, infomasi yang ditampilkan untuk memantau kecepatan, putaran mesin, hingga konsumusi bahan bakar sudah serba digital. Penerangan utamanya LED, desain bodinya dibuat lebih elegan dari generasi sebelumnya yang masih di impor dari Thailand.

Honda PCX mengusung mesin bensin 150cc dengan sistem pengabutan injeksi, yang dapat menyemburkan tenaga 14,7 PS dan torsi 13,2 Nm. Mesin tersebut juga didukung cairan pendingin alias radiator.   (Net/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here