Sabtu, Juni 15, 2024

Jokowi: 11 Juta Vaksin Corona AstraZeneca Tiba di RI

Jakarta, (HO) Presiden Jokowi memberikan update terkait vaksin corona yang sudah didapatkan pemerintah Indonesia. Salah satunya vaksin dari AstraZeneca, Inggris.

“Tadi saya sudah mendapatkan laporan dari Pak Erick (Thohir) untuk Astrazeneca untuk bulan pertama di bulan April 2021 dan satu bulannya kita dapatkan kira-kira 11 juta,” kata Jokowi dalam ratas virtual soal long weekend, Senin (19/10).

Baca Juga:  Dinilai Info Sesat Beredar, Sekretaris MPAL Pesawaran: Baca Perda dan Perbup

Indonesia total telah mengamankan 100 juta dosis vaksin AstraZeneca. Di akhir Oktober, Kemenkes akan membayar uang muka sebesar USD 250 juta.

“Dan totalnya dapat sekitar 100 juta, ini yang perlu kita ketahui bersama,” jelas dia.

Jokowi mengingatkan, perencanaan program vaksinasi yang akan dimulai November 2020 dimatangkan. Selain AstraZeneca, sejauh ini kita sudah mendapatkan komitmen dari Sinovac, CanSino, dan Sinopharm dari China serta Genexine Korea Selatan.

Baca Juga:  SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

“Jadi sekali lagi, di rapat ini juga tadi saya sampaikan yang kedua soal vaksin ini agar perencanaannya disiapkan betul agar kita tidak salah lagi dalam komunikasi publik yang ada,” tutup dia. (Net/Red)

Berita Populer

Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Lampung Selatan (HO) - Pemerintah Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) triwulan...

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...
error: Content is protected !!