Sabtu, Juni 15, 2024

Danramil 421-06/Natar, Berbagi Jum’at berkah Dengan Masyarakat Binaan

Lampung Selatan (HO) – Danramil Komandan Rayon Militer 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto bersama Babinsa Desa Merak Batin Kecamatan Natar dan Babinsa Desa Candimas Kecamatan Natar Serda Sujatmiko melaksanakan Kegiatan berbagi Jum’at Berkah anjangsana ke rumah rumah warga Binaan yang kondisinya sangat memprihatinkan, kehidupan nya jauh dari kata layak serta memerlukan perhatian khusus dari TNI Khususnya kita sebagai Aparat Teritorial yang mempunyai wilayah Binaan.

Dalam kesempatan Anjangsana Danramil 421-06/Natar memberikan bingkisan berupa sembako kepada warga yang kurang mampu di Dua Desa yaitu Desa Merak Batin dan Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, sembako tersebut untuk keperluan sehari-hari serta dapat meringankan beban keluarga tersebut, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Koramil 421-06/Natar sebagai aparat kewilayahan yang mempunyai Desa Desa Binaan, turut hadir dalam kegiatan Jum’at Berkah tersebut Kadus I Desa Merak Batin Bapak Helmi, Kadus IV Desa Candimas Bapak Jumar serta Ketua RT. 13 Dusun IV Desa Candimas Bapak Suwarno Jumat (22/9/2023).

Danramil 421-06/Natar, Berbagi Jum’at berkah Dengan Masyarakat Binaan

Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto menjelaskan bahwa selain melakukan kegiatan Anjangsana dan Silaturahmi ke wilayah binaan.

“Kegiatan ini juga bertujuan menjaga Tali Kasih Silaturahmi agar kita selalu mengetahui situasi dan kondisi kehidupan Ekonomi dan Sosial di wilayah Binaan, Babinsa juga harus peduli dengan warganya, kepedulian tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan berupa sembako maupun kebutuhan lainnya kepada warga, terutama keluarga yang betul-betul memerlukan bantuan, atau kurang mampu,” ucap nya.

Baca Juga:  Dugaan Tipikor PDAM Way Khillau Terus Didalami Pidsus Kejati Lampung

“Kegiatan berbagi dengan sesama ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa dengan warga agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, serta kegiatan berbagi dengan sesama tersebut merupakan strategi dan bagian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” papar nya.

Ibu Maruah 82 tahun warga Dusun I RT.01 Desa Merak Batin serta Ibu Suratmi 56 tahun warga Dusun IV RT.13 Desa Candimas Kecamatan Natar mengucapkan terima kasih yang tidak terkira atas bantuan sembako dari Danramil Natar.

“Ini sangat membantu sekali untuk kami sekeluarga semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas amal kebaikan Bapak Danramil serta selalu diberkati dan di Ridhoi dalam setiap langkah dalam melaksanakan tugas tugas dan selalu di berikan kesehatan, kemudahan, kelancaran dan keselamatan,” ucapnya.

Babinsa Koramil 421-06/Natar Desa Merak Batin Serda Ahmad Anwar dan Babinsa Desa Candimas Serda Sujatmiko mengatakan salah satu cara menjalin kedekatan dengan warga binaan adalah melaksanakan Jum’at berbagi berkah dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkannya kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Babinsa dalam mewujudkan Desa binaannya selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca Juga:  SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

“Dengan cara meningkatkan kegiatan anjangsana ke wilayah binaan sekaligus tatap muka dan silaturahmi bersama warga serta memberikan bantuan yang berupa sembako, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama utamanya terhadap warga yang masih tergolong dalam keluarga yang kurang mampu,” ujar nya.

Kadus I Merak Batin Bapak Helmi dan Kadus IV Candimas Bapak Jumar mengatakan ungkapan rasa terima kasih yang sebesar besar nya kepada Bapak Danramil Natar dan Babinsa atas kepedulian dan perhatian nya kepada warga.

“Kami yang kurang mampu, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas amal dan kebaikan Bapak Danramil dan Babinsa, kami bangga dengan TNI Khususnya Koramil Natar yang tiada hentinya mempedulikan dan memperhatikan warga kami,” pungkas nya. (Rls/red)

Berita Populer

Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Lampung Selatan (HO) - Pemerintah Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) triwulan...

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...
error: Content is protected !!