Minggu, Mei 19, 2024

Meriahkan Malam Takbiran Warga Sedayu Pawai Obor dan Ornamen Keagamaan

Tanggamus (HO)- Dalam rangka  memeriahkan takbiran Kepala Pekon bersama Masyarakat Sedayu Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, rayakan kemenangan di malam takbiran keliling kampung dengan mengunakan miniatur Masjid Baitul Taqwa, miniatur Onta dan di iringi dengan puluhan obor.

Kepala Pekon Sedayu Sadi Fredianto mengatakan kegiatan pawai obor ini di lakukan oleh seluruh masyarakat Pekon Sedayu guna menyambut hari raya obor dan baru kali ini bisa di laksanakan di karenakan tahun sebelumnya masyarakat Indonesia sedang di landa Covid-19.

“Untuk star pawai obor tersebut di mulai dari balai rakyat Pekon Sedayu kurang lebih perjalanan sekitar 4 KM mengelilingi Pekon Sedayu,”  ucapnya Kepada Media Handalonline.com Jumat, (22/4/2023).

Meriahkan Malam Takbiran Warga Sedayu Pawai Obor dan Ornamen Keagamaan

Dia berharap kepada masyarakat Pekon Sedayu agar kegiatan tersebut bisa mempererat tali silaturahmi, bisa lebih kompak lagi karena ini bagian dari salah satu revolusi mental atau misi yang di bawa oleh pemerintah Pekon agar masyarakat bisa memberikan pola pikir yang berbeda untuk kemajuan Pekon.

Baca Juga:  Realisasikan DD Kades Sidorejo Bangun Rabat Beton Jalan Usaha Tani Anggaran 2024

“Saya sangat bangga melihat kreativitas warga masyarakat, pemuda- pemudi dengan semangat kekompakannya ,sehingga apa yang menjadi keinginan bersama dalam membuat keterampilan yang akan di persembahkan saat takbir keliling malam ini, Alhamdulillah bisa di kerjakan sesuai harapan bersama,” katanya.

Alhamdulillah kegiatan takbir tersebut masyarakat sangat antusias dalam menyambut hari kemenangan dan itu menjadi bagian tradisi bagi umat muslim kerena menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan,” tambahnya.

Salah satu tokoh masyarakat Pekon Sedayu Sutris mengatakan bahwa kegiatan takbir keliling ini memang sudah menjadi kebiasaan setiap tahun di lakukan, kerena takbir keliling ini suatu bentuk perayaan dalam menyambut hari raya kemenangan.

Baca Juga:  TNI Bersama Masyarakat, Rangka Besi Cor Jembatan Di Desa Budi Lestari Mulai Dipasang

“Kegiatan ini memang biasa kami lakukan, hanya saja tahun sebelumnya tidak bisa terlaksana di karenakan terhambat wabah covid-19,” ujarnya.

Senada yang di sampaikan Eko Setiawan salah satu tokoh pemuda untuk persiapan takbir keliling takbiran malam ini pihak nya bersama kepala Pekon melakukan pembuatan minatur Masjid Baitul Taqwa dan patung onta di perkirakan persiapan segala sesuatunya menghabiskan waktu selama satu Minggu di bulan suci ramadhan ini.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari Kepala Pekon Sadi Fredianto semua bisa terlaksana, dan malam ini proses pawai obor nya sedang di laksanakan dan  berjalan lancar,” katanya. (Ardiyan)

Berita Populer

Realisasikan DD Kades Sidorejo Bangun Rabat Beton Jalan Usaha Tani Anggaran 2024

Lampung Selatan (HO) - Guna kepentingan masyarakat Pemerintah desa (Pemdes) Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan provinsi Lampung realisasikan jalan usaha tani jalan rabat...

PWI Pesawaran Buka Penjaringan, Bakal Calon Ketua Periode 2024-2027

Pesawaran (HO) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran, membuka penjaringan bakal calon ketua PWI periode 2024-2027. Ketua Panitia penjaringan Sapto Firmansis mengatakan, sebelumnya PWI Pesawaran...
error: Content is protected !!