Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Pesawaran Sambangi Pondok Modern Pesona Al-Qur’an

 Editor: M.Ismail 
Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Pesawaran Sambangi Pondok Modern Pesona Al-Qur'an

Pesawaran (HO) – Polres Pesawaran Polda Lampung melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas ke Pondok Modern Pesona Al-Qur’an di Dusun Solahudin Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (10/1/2023).

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) mengatakan, silaturahmi ini dilaksanakan dengan menggandeng Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Pesawaran.

“Silaturahmi Kamtibmas ini sekaligus memberikan pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tentang Undang-undang Perlindungan Anak kepada santri Pondok Modern Pesona Al-Qur’an,” jelas AKBP Pratomo saat bersama Ketua LPAI Kabupaten Pesawaran Edi Waluyo (Gus Wal).

Poto bersama: saat setelah acara Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Pesawaran Sambangi Pondok Modern Pesona Al-Qur’an

Kapolres menyebutkan, silaturahmi ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dan kasus tindak pidana terhadap anak dibawah umur.

“Maka dari itu perlu dipahami tentang kenakalan remaja, termasuk jangan ada pembulian dan jika ada santri yang mau daftar Polisi dipersilahkan,” kata dia.

Baca Juga:  Resmikan Kampung KB, Nanda Indira Dendi Lakukan Pembinaan di Tresnomaju

Menurutnya, melalui upaya sosialisasi dan komunikasi ini juga dilakukan secara langsung dalam kegiatan ini, namun juga tetap mengedepankan pembinaan dan penyuluhan terhadap anak-anak santri, bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan aparatur Desa Negeri Sakti.

“Untuk itu saya berpesan kepada para orangtua agar memperhatikan dan pahami anak-anaknya untuk tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat menimbulkan potensi pelanggaran hukum, terutama dalam penggunaan media sosial,” terangnya.

Ketua LPAI Kabupaten Pesawaran Edi Waluyo (Gus Wal) menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Pesawaran yang sudah menyempatkan diri dan hadir di Pondok Modern Pesona Al-Qur’an.

Baca Juga:  Puskesmas Simpur Peringati Hari Gizi Nasional ke-63, Upaya Pencegahan Stunting

“Melalui kegiatan ini, semoga apa yang sudah disampaikan Bapak Kapolres Pesawaran dapat bermanfaat bagi anak-anak santri,” ucapnya.

Pimpinan Pondok Modern Pesona Al-Qur’an Ustad Hamid menambahkan, tentunya dengan melalui kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Pesawaran.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolres Pesawaran telah hadiri di Pondok Modern Pesona Al-Qur’an, mengingat baru ini dikunjungi beserta jajarannya,” tandas Ustad Hamid.

Turut mendampingi Kapolres, Kasi Humas Polres Pesawaran Kompol Darwin, S.H, Kasat Binmas AKP Matera, Kasi Propam Iptu Yurisman, Kanit Bintibsos Aipda Fahrijal, PS Kanit Binkamsa Sat Binmas Bripka Aldias dan Bhabinkamtibmas Desa Negeri Sakti Bripka Brama Deni, serta para Kadus Negeri Sakti. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here